Gelar Rapimnas, Perkumpulan Bravo Lima Siap Kawal Pemilu 2024 Damai

Perkumpulan Bravo Lima (PBL) menggelar Rapat Pimpinan Nasional-I/2022 (Rapimnas) di Hote Discovery Ancol, Jakarta, 25-27 Agustus 2022.
Perkumpulan Bravo Lima (PBL) menggelar Rapat Pimpinan Nasional-I/2022 (Rapimnas) di Hote Discovery Ancol, Jakarta, 25-27 Agustus 2022.

Portalborneo.or.id, Jakarta – Perkumpulan Bravo Lima (PBL) menggelar Rapat Pimpinan Nasional-I/2022 (Rapimnas) di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, 25-27 Agustus 2022.

Rapimnas dihadiri sejumlah petinggi PBL yang memberikan sambutan dan pembekalan, mulai dari Ketua Dewan Pembina DPP PBL Jenderal TNI (Purn.) Luhut B Panjaitan, Ketua Dewan Penasehat DPP PBL Laksamana TNI (Purn) Prof Dr Marsetio, Ketua Organisasi Sayap Perempuan PBL Dr Kartini Sjahrir, Sekjen DPP PBL Letjen TNI (Purn) Suadi Marasabessy, hingga Ketua Umum DPP PBL Jenderal TNI (Purn.) Fachrul Razi.

Hadir pula Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang memberikan pengarahan pada kegiatan yang juga dihadiri pengurus DPD BPL dari daerah seluruh Indonesia, termasuk dari Kaltim yang dihadiri Ketua DPD BPL Kaltim Thomas Novi Handriawan dan Sekretaris Priskila Evalianitha Randabunga.

Baca juga  Emir Moeis Serahkan Surat Dukungan, Guna Melangkah Maju ke DPD-RI 2024

Acara ini juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang datang pada hari Kedua kegiatan.
Terkait kegiatan tersebut Sekretaris DPD PBL Kaltim Priskila Evalianitha Randabunga mengatakan, Rapimnas mengambil tema Konsolidasi Organiasi PBL Menghadapi Pemilu 2024 Serta Meningkatkan Kerja Sosial Dalam Mendukung Program Pemerintah.

“Ada dua poin penting yang dibahas, yaitu kerja sosial dan mendukung Pemilu 2024,” ungkap Eva yang dihubungi melalui Telepon Selulernya, Senin (29/8/2022).

Terkait kerja sosial itu, arahan dari Ketua Dewan Pembina DPP PBL yang menjabat sebagai Kemenko agar berkoordinasi dengan Kementerian untuk menyesuaikan kondisi daerah masing-masing kegiatannya.

Baca juga  HMI Kukar Siapkan Diri Dengan Tingkatkan Soft Skill Dan Hard Skill Untuk Pembangunan IKN

“Jadi kami disuruh menyesuaikan dengan daerah masing-masing, Kementerian apa yang paling bersinggungan dengan kerja-kerja sosial di daerah masing-masing,” jelas Eva.

Terkait Pemilu 2024, arahan dari Ketua Umum PBL agar hadir sebagai pendamai. Bukan ikut-ikutan membuat rusuh, dan harus mengantar kepemimpinan Presiden Joko Widodo sampai selesai.

“Jadi kalau ada hoaks, harus cepat ditindak lanjuti. Kita (PBL) harus hadir bikin pintar rakyat, rakyat harus diedukasi supaya pintar. Untuk pintar harus bikin sejahtera dulu, bagaimana mensejahterakan itu. Karena itu, kerja sosial itu ada hubungannya Pemilu 2024. Masyarakat kalau sejahtera, nggak gampang terprovokasi, ” jelas Eva lebih lanjut.

Baca juga  Perangkat Daerah Terbaik Kaltim Tahun 2022 Diraih Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

Menindak lanjuti hasil dari Rapimnas tersebut, Eva mengungkapkan dalam waktu dekat DPP PBL Koordinator Wilayah Kalimantan akan mengadakan bhakti sosial bagi-bagi Sembako untuk masyarakat bawah, yang akan digelar di DPD PBL Kaltim. Waktunya telah ditentukan, 5 Oktober 2022.

“Wilayahnya di Kaltim akan ditentukan kemudian,” imbuh Eva.
Terkait Pemilu 2024, Eva menyampaikan arahan dari Presiden Joko Widodo terkait dukungan PBL kepada calon Presiden supaya ojo kesusu (jangan buru-buru-red).
“Pak Jokowi bilang, untuk menghadapi Pemilu 2024 ojo kesusu. Kalau Pak Luhut, dia bilang, siapapun Presidennya, kita (PBL) wajib mengawal pembangunan ini berkelanjutan.” tandas Eva.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/DZL)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved