Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin Kunjungi Kota Samarinda untuk Silaturahmi dan Salat Jumat Bersama

Teks Foto: Apel persiapan di Gor Kadrie Oening Samarinda jelang kedatangan Wakil Presiden KH. MA'ruf Amin, Rabu (2/8/2023).

Akupedia.idWakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) , K.H. Ma’ruf Amin, direncanakan akan mengunjungi Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (4/8/2023) mendatang. Kunjungan ini ditujukan menjalin silaturahmi dengan seluruh ulama dan habaib di wilayah Bumi Etam, khususnya Kota Samarinda.

Dalam keterangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim, K.H. Muhammad Rasyid, dikonfirmasi terkait agenda kunjungan Wapres Ma’ruf Amin, itu dibenarkan namun namun kunjungan tersebut bukan merupakan agenda dari MUI Kaltim, hanya saja MUI dilibatkan dalam acara tersebut.

Baca juga  Kasus Air Sabu Diminum Balita 3 Tahun, Polresta Samarinda Tetapkan 1 Tersangka

“Tidak (terlibat penuh), bukan agenda MUI. Hanya kami dilibatkan,” kata KH. Muhammad Rasyid pada Rabu (2/8/2023).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, juga rencananya akan mengundang seluruh ulama dan habaib di Kalimantan Timur, khususnya Kota Samarinda, untuk salat Jumat bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Nabil Husein, yang terletak di Loa Bakung, Samarinda.

Baca juga  Tim Pansus Minta Lembaga DPRD Kaltim Surati Presiden Terkait Pertambangan Batu Bara Ilegal

“Sekedar silaturahmi dan salat Jumat bersama,” jelas KH. Muhammad Rasyid.

Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin ini telah menarik perhatian, membuat sejumlah persiapan dilakukan di sekitaran Jalan Gajah Mada, Kota Samarinda, termasuk di Kantor Gubernur Kalimantan Timur dan Mako Korem 091/ASN.

Beberapa prajurit dari TNI-Polri dengan beratribut lengkap juga terlihat di lokasi-lokasi tersebut.

Baca juga  Bareskrim Polri Tangkap 2 Pelaku Penyebab 20 WNI Disekap dan Disiksa di Wilayah Konflik Myanmar

Pada kesempatan sebelumnya, apel gabungan Satgas VVIP juga telah dilaksanakan di GOR Kadrie Oening, Samarinda, sebagai bentuk kesiapan menghadapi kunjungan orang nomor dua di republik ini.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved