Momen Berkesan Rahmat Dermawan di Bimtek dan Pelatihan DPC PDI-Perjuangan Kukar

Foto : Rahmat Dermawan saat diberikan kepercayaan untuk membacakan 'Dedication of Life' atau dedikasi kehidupan Soekarno yang ditulis pada 10 September 1966.

Portalborneo.or.id, SAMBOJA – Ada peristiwa yang berkesan pada kegiatan Bimtek dan Pelatihan DPC PDI-Perjuangan Kutai Kartanegara di Kaltim Park Kuala, Samboja pada Jumat, (10/2/2023). Peristiwa tersebut dimana seorang Rahmat Dermawan diberikan kepercayaan untuk membacakan ‘Dedication of Life’ atau dedikasi kehidupan Soekarno yang ditulis pada 10 September 1966.

Baca juga  40 Paskibra Resmi Dikukuhkan Wali Kota Samarinda, Persiapan Upacar HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia

Isi dari naskah Dedication of Life Soekarno sebagai berikut :

“Sebagai manusia biasa, saya tidak luput dari kekurangan dan kesalahan. Hanya kebahagiaanku ini lah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada bangsa, kepada tanah air. Itulah dedication of lifeku. Jiwa pengabdian inilah yang menjadi filsafah hidupku dan mengkhidmati serta menajdi bekal hidup dalam seluruh gerak hidupku. Tanpa di jiwa, pengabdian ini, saya bukan apa apa. Akan tetapi dengan jiwa pengabdian ini, saya merasakan hidupku bahagia dan bermanfaat.”

Baca juga  KPK Geledah Kantor Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Diduga Terkait Tunjangan ASN

Usai membacakan naskah tersebut, Rahmat mengakui bahwa hal tersebut merupakan momen penting bagi pribadinya dalam memberikan kontribusi kepada PDI-Perjuangan maupun masyarakat.

“Momen penting ini saya maknai sebagai ungkapan perasaan hati yang terdalam atas perjalanan yang selama ini di lalui,”ungkapnya.

Ia berharap dedikasi hidup dari Soekarno bisa merasuk dalam urat nadinya, dan memberikan kekuatan demi mengabdi kepada masyarakat, sebagai penyambung lidah rakyat.

Baca juga  12.000 Satgas dari Sabang-Merauke Ikuti Apel Akbar HUT PDIP Ke-50

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Sya)

Berita Lainnya