Bupati Edi Damansyah Minta 60 Kafilah Pertahankan Juara Umum ke-Enam Kalinya

Foto: HO/ Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepas keberangkatan kafilah MTQ ke 44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan berlangsung di Balikpapan.

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepas keberangkatan kafilah MTQ ke 44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang akan berlangsung di Balikpapan.

Edi memberikan ucapan selamat kepada kafilah terpilih yang dipercayakan mewakili Kutai Kartanegara untuk mengikuti MTQ ke 44 tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023.

Dirinya juga meminta kepada pelatih dan official untuk memberikan perhatian khusus kepada peserta MTQ agar merasa diperhatikan seperti orangtuanya sendiri.

“Saya minta kepada pengurus LPTQ Kukar memperhatikan segala yang dibutuhkan demi kenyamanan anak-anak kita,” pintanya, Senin (15/5/2023) pagi.

Baca juga  Pemerintah Kecamatan Muara Muntai Menggelar Gotong Royong Untuk Peringati BBGRM

Edi optimis, kafilah Kukar bisa meraih kembali Juara Umum MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur untuk ke-enam kalinya.

Untuk itu, ia pun mengingatkan kepada peserta MTQ supaya selalu menjaga kesehatan, kekompakan pola makan dan istirahat yang cukup.

Serta senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti agar nantinya peserta dapat menampilkan yang terbaik.

“Saat di Balikpapan rileks saja, baik sebelum tampil dan saat tampil. Jangan ada rasa beban karena Kukar sudah 5 kali mempertahankan predikat juara umum,” pesan Edi Damansyah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kutai Kartanegara Sunggono, menyebutkan ada 133 orang yang ikut dalam rombongan MTQ Kukar di Balikpapan.

Baca juga  Mengenal Inovasi Layanan Kependudukan 'Geprek Sambar' di Samboja Barat

Terdiri dari 60 peserta dan selebihnya merupakan para pelatih, official, dan pendamping peserta atau orangtua.

Puluhan kafilah tersebut akan mengikuti 9 cabang dalam lomba MTQ ke 44 tingkat Provinsi Kaltim yang digelar di Balikpapan.

Sebelum berlenggang, LPTQ Kukar telah melakukan beberapa kegiatan untuk memperkuat Kafilah Kutai Kartanegara.

Di antaranya, pelatihan sertifikasi Dewan Hakim dan Pelatih MTQ Kukar dan melaksanakan pemusatan dan pelatihan Training Centre (TC).

Baca juga  Sambut IKN, Samboja Barat Siapkan 10 Objek Wosata

Pelatihan TC tersebut dilaksanakan dalam dua tahap dengan narasumber pelatih provinsi, IPTQ, Lemka, dan pelatih Kukar, serta TC Mandiri.

“lNantinya mulai tanggal 9 sampai 13 Mei 2023 masih masa karantina. Kalau lombanya mulai 14 sampai 22 Mei mulai bertanding,” tutup Sunggono.

Sebagai informasi, pelepasan Kafilah MTQ Kukar berlangsung usai sholat subuh di Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Tenggarong.

Pelepasan itu ditandai dengan penyerahan bendera MTQ Kukar oleh Bupati Kukar kepada Ketua Umum LPTQ Kukar sekaligus pimpinan Kafilah Kabupaten Kukar, Sunggono.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Int)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved