Pendapatan Dispora Kukar Tembus Rp154 Juta Dari Sewa Tempat Rekreasi dan Olahraga

Foto: ILUSTRASI- Pelayanan tempat rekreasi dan olahraga di Kukar.

Portalborneo.or.id, Tenggarong- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara berhasil membukukan pendapatan daerah mencapai Rp154 Juta hingga triwulan pertama.

Pemasukan tersebut berasal dari retribusi pelayanan tempat rekreasi dan olahraga serta hasil sewa barang milik daerah (BMD).

Kepala Dispora Kutai Kartanegara, Aji Ali Husni mengatakan, pendapatan retribusi tersebut melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca juga  Niat KONI Kukar, Ajukan Bonus untuk Atlet Peraih Medali SEA Games 2023

Dalam jangka waktu Januari hingga Maret, target retribusi pelayanan tempat rekreasi dan olahraga sebesar Rp 10 juta. Sedangkan hasil sewa barang milik daerah sebesar Rp 23,8 juta. 

“Realisasi hasil sewa BMD sebesar Rp 149 juta,” ujar Aji Ali Husni, Minggu (14/5/2023).

Ia menjelaskan, sejumlah program telah dijalankan Dinas Pemuda dan Olahraga, di antaranya pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan dan kapasitas kepramukaan. 

Baca juga  Camat Samarinda Ulu Berupaya Tingkatkan Minat Orangtua Datang ke Posyandu

Namun, ada beberapa hambatan dan kendala yang masih dihadapi Dispora Kukar. Yakni, terkendala juklak dan juknis kegiatan binlat casis Polri dan TNI angkatan darat.

Kemudian, terkendala pekerjaan perawatan dan rehabilitasi sarana dan prasarana olahraga yang belum dilakukan pembayaran.

Hal ini dikarenakan karena proses fisik sedang berjalan dan secara khusus pekerjaan pagar batas masih dalam proses penyelesaian batas tanah dengan masyarakat.

Baca juga  Jelang Hut Ke-23 Tahun, LPADKT-KU Lakukan Penghijauan Di Bumi Etam

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Int)

Berita Lainnya