Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong Bentuk Posyandu Center Tahun Ini

Foto : Lurah Loa Ipuh, Marten Hedy Yudha Murhanse.

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Center sebagai pusat data masyarakat bakal dibangun di Kelurahan Loa Ipuh tahun 2023 ini. 

Kecamatan Tenggarong di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah merencanakan soal pembangunan ini untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

“Jadi diharapkan bisa menghimpun data dengan baik. Sehingga, tidak perlu lagi ke titik-titik Posyandu yang ada,” ujar Lurah Loa Ipuh, Marten Hedy Yudha Murhanse, Rabu (29/3/2023).

Baca juga  Disdamkarmatan Himbau Masyarakat Untuk Waspada Kebakaran di Bulan Ramadhan

Kelurahan Loa Ipuh saat ini memiliki 14 pos pelayanan terpadu. Dimana, pos-pos tersebut melayani sebanyak 77 RT di Kelurahan Loa Ipuh. Dan beberapa pos diantaranya, ada yang belum memiliki bangunan secara permanen.

“Dari 14 Posyandu di Loa Ipuh memang tidak semuanya punya bangunan. Sehingga, untuk masalah penyimpanan data masih belum tersaji dengan baik, makanya perlu Posyandu Center untuk bisa menghimpun semua data Posyandu,” sebutnya.

Baca juga  Tingkatkan SDM, Dispora Kukar Gelar Sertifikasi EO Pada Tahun 2024

Selain itu, Keluaran Loa ipuh juga bakal membentuk Posyandu Remaja, yang nantinya akan difungsikan sebagai wadah kegiatan sosial. Terutama, menjadi wadah sosialisasi terkait pencegahan terjadinya stunting.

“Lokasinya di kantor Kelurahan Loa Ipuh dan sudah ada bangunan, tinggal pembentukannya saja,” ungkapnya.

Posyandu ini nantinya akan diisi oleh para remaja-remaja yang ada di Kelurahan Loa Ipuh. Tidak hanya sosialisasi tentang pencegahan stunting saja yang akan disosialisasikan, tetapi juga terkait lingkungan dan juga kebudayaan.

Baca juga  Serawak Ingin Berguru ke Kaltim Mengenai Implementasi Perdagangan Karbon

“Akan ada semua nanti bidangnya di Posyandu Remaja. Nanti setelah (Posyandu Remaja) dibentuk, baru kita SK-kan dari kelurahan,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Int)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved