Bupati Kukar Berburu Takjil di Lorong Pasar Ramadhan Masjid Agung Sultan Sulaiman

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah tampak berburu takjil di Lorong Pasar Ramadhan Masjid Agung Sultan Sulaiman.

Keberadaan Lorong Pasar Ramadan ini diinisiasi Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Masjid Agung Sultan Sulaiman dan akan berlangsung selama Bulan Suci Ramadan 2023. 

Lorong Pasar Ramadan ini menyediakkan jajanan khas tradisional untuk berbuka puasa, dan kuliner lainnya. Termasuk juga menjual kain dan pakaian. 

Baca juga  Pihak Keamanan Tahan 5 Truk Tambang Koridoran Yang Melintas di Konsesi PT Bramasta

“Nanti rangkaian kegiatan di lorong akan berlangsung sampai bulan suci Ramadan usai,” kata Edi, Jumat (24/3/2023). 

Kegiatannya dirangkai dengan festival habsi, bangunkan sahur, dan lomba busana muslim modern. Seluruh kegiatan tersebut bagian dari Irma Ramadan Fair 2023. 

“Saya mengapresiasi kegaiatan ini karena ada inisiatif dan keinginanan dan terencana. Karena usaha itu, pemerintah kabupaten, dinas pariwisata, dan kecamatan Tenggarong membantu memfasilitasi,” terangnya.

Baca juga  Indonesia Terima USD 110 Juta dari World Bank, Isran Noor: Itu Karya Awang Faroek

Edi berharap, komunitas-komunitas yang ada di Tenggarong dan Kukar khususnya bisa memiliki keinginan serta tekad yang kuat untuk memulai usaha. Ia ingin, kegiatan usaha berbasis masjid bisa terus ditekuni. 

Orang nomor satu di Kutai Kartanegara itu pun optimis masjid-masjid di Kukar bisa berkembang.

Untuk itu, Irma atau Ikatan Remaja Masjid harus berperan aktif. Khususnya para alim ulama, ustaz dan takmir masjid. 

Baca juga  Pemkot Berjuang Demi Raih Predikat Nindya Kota Layak Anak

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak pada generasi muda, saya apresiasi karena mampu meningkatkan UMKM dengan fasilitas komunitas,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Berita Lainnya