Pemkab Kukar Berikan Bantuan Alat Fire Boat dan Fire Truck Untuk Kecamatan Sebulu

Foto: Kecamatan Sebulu kini sudah memiliki tambahan alat pemadam kebakaran berupa satu unit Fire Truck dan satu unit Fire Boat.
Foto: Kecamatan Sebulu kini sudah memiliki tambahan alat pemadam kebakaran berupa satu unit Fire Truck dan satu unit Fire Boat.

Akupedia.id, TENGGARONG – Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan kepada Kecamatan Sebulu berupa Alat pemadam kebakaran yakni satu unit Fire Truck dan satu unit Fire Boat.

Camat Sebulu Eddy Fachrudin menyampaikan, Fire truck bisa digunakan untuk kebakaran di permukiman yang ada di daratan dan fire boat dapat dimanfaatkan untuk memadamkan api di kawasan permukiman bantaran sungai, contohnya seperti Desa Segihan dan sekitarnya.

Baca juga  Kutai Kartanegara Pertimbangkan Kembali Operasional Sky Tower di Pulau Kumala

“Kami berharap, bantuan ini bisa membantu tim pemadam untuk merespon dan bertindak lebih cepat jika sewaktu-waktu terjadi musibah. Sehingga, bisa mengurangi dampak kerugian. Dan kami minta untuk bantuan tersebut dirawat dengan baik,” kata Eddy.

Dirinya berpesan, bahwa yang wajib diutamakan yakni upaya pencegahan terjadinya kebakaran atau upaya preventif. Dirinya menghimbau masuarakat untuk selalu waspada.

Baca juga  Semenisasi Menuju Kantor Camat Kota Bangun Darat Kucurkan Anggaran Rp46 Miliar

“Kami meminta kepada masyarakat agar selalu waspada untuk mencegah kebakaran. Pastikan kembali alat-alat yang memicu kebakaran bahwa sudah aman,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved