Tingkatkan Kebugaran, Dispora Kukar Tambah Fasilitas Olahraga

Akupedia.id, TENGGARONG – Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Diapora) Kabupten Kutai Kartanegara (Kukar) Aji Ali Husni mengatakan, bahwa pihaknya terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan kebugaran tubuh dengan berolahraga secara rutin.

Dirinya menjeaskan, bahwa upaya yang dilakukan untuk memperbaiki sejumlah fasilitas olahraga publik yang di kukar untuk meningkatkan semangat masyarakat sekitar.

Baca juga  Desa Loh Sumber Produksi Beras Cap Tugu, Tingkatkan Pendapatan dari Pertanian

“Memang pekerjaan rumah kita saat ini adalah meningkatkan partisipasi dan melibatkan masyarakat untuk olahraga,” kata Aji Ali.

Di samping itu, dirinya menambahkan, olahraga yang dimaksud adalah olahraga yang tersandar dan dilakukan dengan teknik yang benar. Sehingga olahraga tidak hanya menjadi sarana hiburan, tapi juga bermanfaat bagai kebugaran tubuh.

Untuk meningkatkan indeks olahraga yang saat ini masih terbilang rendah, pihaknya terus berupaya agar mengoptimalkan kualitas dan menambah sejumlah fasilitas olahraga di sejumlah sarana olahraga publik.

Baca juga  DPMD Kukar Terus Realisasikan Program Terang Kampongku, Enam Desa Telah Terdampak

Ia juga berharap agar sarana olahraga dapat di tambah di sejumlah kawasan seperti yang sudah direncanakan. Dirinya akan menghadirkan lapangan basket 3 on 3 dan street ball di kwasan stadion aji imbut tenggarong sebrang.

“Kami memang siapkan fasilitas, agar Kawasan Aji Imbut ini bisa ramai seperti dulu. Saat ini kami terus lakukan perawatan dan pengelolaan dengan baik. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk olahraga di situ,” pungkasnya.

Baca juga  Kesbangpol Kukar Masuki Kawasan Sekolah Guna Beri Pendidikan Politik dan Kebangsaan

Penulis : Bayu Andalas Putra

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved