Waduk Panji Akan Jadi Destinasi Unggulan di Kaltim Berkat Perbaikan Serius

Foto : Waduk Panji yang terletak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong (Istimewa)
Foto : Waduk Panji yang terletak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong (Istimewa)

Akupedia.id, Tenggarong – Dinas Pariwosata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana melakukan perbaikan terhadap sejumlah fasilitas di objek wisata Waduk Panji, Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong.

Revitalisasi sejumlah wahana yabg berada disana bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung kesana. Selain itu juga untuk memberikan rasa nyaman terhadap para pengunjung.

“Kami akan memperbaiki wahana seperti sepeda air yang sudah rusak, dan menambah fasilitas pendukung seperti spot foto,” sebut Selretaris Dispar Kukar, Sugiarto, pada Selasa (12/3/2024).

Baca juga  Dispar Kukar Siap Fasilitasi Pelaku Ekraf

Selain melakukan penyegaran sejumlah wahan, Waduk Panji juga akan menjdi lebih menarik. Dengan kehadiran green house yang dekelola oleh Kelompok Wajita Tani (KWT) dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecanatan Tenggarong.

“Perbaikan dan peningkatan fasilitas ini akan segera dilakukan tahun ini untuk memastikan objek wisata kami memiliki fasilitas yang memadai dan layak,” tambahnya.

Baca juga  Event Tahunan Strategi Pemerintah Kukar Tingkatkan Kunjungan Wisata Lokal

Sugiarto juga menyampaikan harapannya untuk menjadikan Kukar sebagai destinasi wisata unggulan di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan memanfaatkan potensi alam, budaya, dan sejarah yang luar biasa.

“Kenyamanan pengunjung akan meningkatkan kunjungan wisata dan memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM dan lainnya,” serunya.

“Kami ingin objek wisata kami menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal fasilitas dan wahana yang diperbaiki secara bertahap,” begitu tutupnya.

Baca juga  Kutai Kartanegara Jadi Tuan Rumah Jambore Pemuda Daerah Kaltim 2022

Penulis : Reihan Noor

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved