Bupati Kukar Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama

Akupedia.id, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah menyampikan bahwa pihaknya telah melantik 6 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, pada Rabu (6/3/2024) kemarin.

Dirinya menjelaskan bahwa mutasi tersebut merupakan bagian dari penyegaraan dan pembinaan pola karir di tubuh organisasi pemerintah.

Adapun enam pejabat yang baru saja dilantik diantaranya yakni, Ahyani Fadiani Dianur, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bidang Umum. Jabatan saat ini adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setkab Kukar.

Kemudian, Dapif Haryanto, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informatika. Jabatan saat ini, Asisten Administrasi Umum Setkab Kukar.

Baca juga  Enam Sumber Retribusi Dishub Kukar Bakal Sumbang Rp3,3 Miliar di Tahun 2023

Heldiansyah, sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar. Jabatan saat ini Staf Ahli Bidang Umum Setkab Kukar.

Arfan Pratama Boma, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Perindustruian dan Perdagangan. Jabatan saat ini Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar.

Martina Yulianti, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kukar. Saat ini menjabat Direktur RSUD AM. Parikesit Tenggarong Seberang.

Baca juga  Pemkab Kukar Komitmen Tuntaskan Perbaikan Jalan di Kelurahan Amborawang Darat Samboja

Terakhir, Slamet Hadirahardjo, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kukar. Jabatan saat ini Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kukar.

“Kami berharap agar semua pihak memiliki pikiran yang positif terkait mutasi ini. Sebab, mutasi pejabat ini bertujuan untuk menjaga karir dan memberikan penyegaran di dalam organisasi pemerintah,” kata Edi.

Dirinya menilai, bahwa rotasi tersebut merupakan upaya untuk memberikan penyegaran dan peningkatan karir serta penambahan pengetahuan dan pengalaman kerja bagi pejabat yang ada dilingkungan Kukar.

Baca juga  Tingkatkan Kebugaran, Dispora Kukar Tambah Fasilitas Olahraga

“Para pejabat organisasi tersebut diharapkan menjadi penerus dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Kami juga berharap, agar dapat menjalankan tugas amanah ini dengan baik. Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, bahwa mutasi tersebut berdasarkan hasil evaluasi. Kemudian, rotasi tersebut juga untuk memberikan pengalaman baru dan inovasi di tempat kerja yang baru.

“Kami berharap ada adaptasi yang cepat agar kepala dinas memberikan kontribusi yang baik dalam tugas pelayanannya,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved