Bupati Kukar Apresiasi Perusahaan Tambang Batu Bara Atas CSR-nya

Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama perwakilan perusahaan tambang batu bara pada Executive Meeting.(Ist)
Foto: Bupati Kukar, Edi Damansyah bersama perwakilan perusahaan tambang batu bara pada Executive Meeting.(Ist)

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Sejumlah perusahaan tambang batu bara mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar).

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, pada Executive Meeting di Hotel Red Top.

Meeting tersebut mengangkat tema “Sinergitas Penanggulangan Kemiskinan Melalui Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM).”

Penghargaan yang diberikan itu adalah bentuk apresiasi pemerintah kepada perusahaan tambang batu bara atas kontribusinya melalui Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responcibility (CSR) dalam mendukung penanggulangan kemiskinan.

Baca juga  Festival Pesisir 2023, Event Kreatif Pemuda di Pantai Panrita Lopi Dukungan Pemkab Kukar

“Tentunya harapan kami melalui forum ini nantinya beberapa kegiatan kolaborasi ini bisa ditindaklanjuti dengan baik dalam kegiatan RKAB 2024,” ucap Edi Damansyah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kukar, Alfian Noor dalam laporannya mengatakan, terkait dengan proper perusahaan tambang batu bara, yakni emas diraih 3 perusahaan, hijau 15 perusahaan, dan biru 28 perusahaan.

Baca juga  Samsun Kawal Bantuan 400 Ton Pupuk untuk Petani di Kutai Kartnegara

“Alhamdulillah tahun ini tidak ada perusahaan pertambangan batu bara yang mendapatkan warna hitam,” ujarnya.

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved