E-katalog, Platform Digital yang Dorong IKM dan UMKM Kukar Sukses

Foto: Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.
Foto: Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.

Akupedia.id, Kutai Kartanegara – Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kutai Kartanegara (Kukar) mendapat dukungan kuat dari Pemerintah Kabupaten Kukar dalam menghadapi era digital. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar mempersembahkan E-katalog, platform belanja online yang tidak hanya menjadi solusi transaksi, melainkan juga gerbang kesuksesan bagi bisnis lokal.

Baca juga  Habib Syech Akan Hadir di Kukar Bersholawat Jilid 2, Ini Persiapannya

E-katalog, terobosan terbaru dari Pemerintah Kabupaten Kukar, telah memperkenalkan lebih dari 58 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Kecamatan, dengan para pelaku IKM dan UMKM. Melalui E-katalog, para produsen lokal dapat menghadirkan produk unggulan mereka ke pangsa pasar yang lebih luas, baik lokal maupun global.

“Kami mengajak para pelaku IKM dan UMKM Kukar untuk melangkah maju bersama teknologi. E-katalog bukan hanya platform transaksi, tapi juga peluang emas bagi mereka untuk meningkatkan penjualan dan visibilitas produk mereka,” ucap Sekretaris Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.

Baca juga  Water Boom dan Infrastruktur Baru di Pulau Kumala, Dispar Kukar Siapkan Destinasi Wisata Modern

Disperindag Kukar juga memberi dorongan kepada para pelaku bisnis lokal untuk memperoleh sertifikat-sertifikat yang mendukung perkembangan usaha mereka.

Dengan 80 ribu pelaku IKM dan UMKM di Kukar pada tahun 2023, pemerintah daerah telah meluangkan waktu, tenaga, dan sumber daya untuk mendukung pertumbuhan mereka.

Melalui E-katalog, harapan mereka adalah agar para pelaku bisnis lokal dapat mengoptimalkan potensi mereka, memperluas jejak bisnis, dan meraih kesuksesan yang pantas di panggung global digital.

Baca juga  Kekraf Podcast, Wadah Memperkenalkan Potensi Pemuda Kukar di Subsektor Ekonomi Kreatif

ADV/DiskominfoKukar

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved