Puji : Pro Bebaya Beri Dampak Posistif Bagi Masyarakat

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.
Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, Pro Bebaya, memberikan banyak manfaat bagi pembangunan daerah dan masyarakat. Program ini juga disambut baik oleh Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Puji, panggilan akrabnya, melihat program Pro Bebaya tersebut memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Baik di sektor infrastruktur, maupun di sektor pemberdayaan masyarakat.

Baca juga  1.254 Kontingen Kukar Meluncur ke Porprov Ke-VII Kaltim, Bupati Siapkan Bonus

Walaupun begitu, Puji memberikan beberapa rekomendasi dalam pelaksanaan Pro Bebaya. Seperti kinerja kelompok masyarakat (pokmas) pelaksana program yang perlu dievaluasi. Ia menginginkan pokmas lebih memahami mekanisme program secara rinci.

“Pokmas harus lebih mengerti bagaimana membangun infrastruktur, pemberdayaan masyarakat serta pembinaan sumber daya manusia, pemuda serta pelaku usaha mikro kecil dan menengah,”terangnya.

Baca juga  DPMD Kukar Umumkan Seleksi Pendekar Idaman, Siap Bertugas Tahun Depan

Puji juga menginginkan fleksibilitas terhadap implementasi persentase pembagian peruntukkan dana program tersebut. Tidak harus ‘pakem dengan 70 persen infrastruktur – 30 persen pemberdayaan masyarakat.

“Setiap RT berbeda-beda permasalahannya. Tidak perlu jalan karena jalannya sudah bagus. Banyak orang miskin, banyak anak yang tidak sekolah dan banyak pengangguran yang perlu diperhatikan,”tegasnya.

Ia berharap pelaksanaan Program unggulan Pemkot benar-benar tepat sasaran dan menyelesaikan permasalahan dit engah masyarakat.

Baca juga  Belum Mendapat Persetujuan Pimpinan DPRD, Rilis Bapemperda DPRD Samarinda Dianggap Ilegal

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved