Afif Rayhan Pastikan Aspirasi Warga Lempake Terealisasi Tahun Ini

Suasana Acara Reses Anggota DPRD Kota Samarinda, Afif Rayhan, di kelurahan Lempake.(ISTIMEWA)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Seluruh anggota DPRD Kota Samarinda sedang melaksanakan agenda serap aspirasi (reses) masa sidang ke I tahun 2023. Tak terkecuali Anggota Komisi I, Andi Muhammad Afif Rayhan. Ia melaksanakannya di wilayah Jalan Giri Rejo, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara pada Sabtu (28/1/2023).

Selama reses tersebut, Afif mendapatkan berbagai aspirasi dari masyarakat. Sebagian besar aspirasi yang disuarakan warga ialah persoalan infrastruktur. Seperti perbaikan jalan dan irigasi pertanian. Bahkan, ada pula yang mengusulkan wilayah tersebut dikembangkan menjadi agrowisata.

Baca juga  Sunggono Sebut TPP ASN Kukar Terendah di Kaltim

Menerima aspirasi warga tersebut, Afif menyatakan dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Lempake. Ia menilai aspirasi yang sifatnya prioritas adalah semenisasi jalan sekitar 150 meter dan pengurukan tanah untuk pembangunan jalan.

Ia pun memastikan aspirasi tersebut bisa terealisasi melalui koordinasi dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dan anggaran pokok pikiran (pokir).

Baca juga  Dilantiknya Pengurus Fordamai IKN Kota Samarinda, Afiif Berharap, Keterampilan Anak Muda Harus Dipersiapkan

“Beberapa aspirasi akan saya akomodir melalui pokir, tetapi sebagian lainnya akan saya arahkan ke dinas PU,”ungkapnya.

Ia berupaya keras agar bisa terealisasi menggunakan APBD Murni tahun 2023 ini. Namun jika memang tidak memungkinkan, ia akan mengalokasikannya ke APBD Perubahan tahun 2023.

(ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved