Afif Akan Segera Menindak Lanjuti Keluhan Warga Lempake Samarinda

Foto : Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, gelar Reses di Jalan Poros Kebun Agung RT 3 Kelurahan Lempake, Samarinda Utara.
Foto : Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, gelar Reses di Jalan Poros Kebun Agung RT 3 Kelurahan Lempake, Samarinda Utara.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun, melakukan kegiatan Reses Masa Sidang Ke III Tahun 2022.

Anggota Komisi I DPRD Kota Samarinda , yang kerap disapa Afif, menggelar reses di Jalan Poros Kebun Agung RT 3 Kelurahan Lempake, Samarinda Utara.

Afif pun mendapatkan keluhan warga sekitar, prihal tempat tinggalnya kerap mengalami terjangan banjir saat curah hujan meningkat hingga ketinggian yang terparah sedalam 50 cm.

Baca juga  Lahir dari Keluarga Berbakat di bidang Seni, begini Perjalanan Karier Song Kang

Diduga banjir tersebut dikarenakan proses drainase di lokasi sangat tidak optimal melanjutkan limpahan air ke pembuangan alami Sungai Karang Mumus (SKM).

Politisi Gerindra ini mengatakan, polemik banjir tersebut menjadi tugas utamanya untuk direalisasikan secepatnya.

“Permasalah banjir ini jadi tugas utama saya untuk direalisasikan disini (Kebun Agung),” ucap Afif saat Reses, Sabtu (8/10/2022).

Baca juga  Rusmadi Hadiri Kegiatan Bimtek UKS, Guna Tingkatkan Kapasitas Sekolah

Ia pun melanjutkan, permintaan untuk membangun parit serta jembatan gorong – gorong yang lebih baik jadi harapan sangat besar warga sekitar, supaya genangan tidak lagi menyusahkan aktivitas warga. Oleh sebab itu menurut Afif hal tersebut perlu dibuat lebih permanen.

“Karena konstruksi ulang drainase maka secara langsung juga akan saya komunikasikan dengan Kadis PUPR Kota Samarinda Bu Deasy agar bisa ditangani tahun depan (2023),” tutunya.

Baca juga  Bertemu Masyarakat Samarinda Utara, Komariah Tegaskan Pentingnya Pancasila

Selain itu warga lempake mengutarakan usulan disaat reses, untuk perbaikan Masjid dan Alat Rabana, guna menunjang kelancaran ibadah warga setempat.

“Sementara usulan warga Kabun Agung saya kerjakan itu terlebih dahulu. Dan dalam kesempatan kegiatan reses kita mengundang Ketua RT se-Kebun Agung dan beberapa Ketua RT di Kelurahan Lempake,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Adv/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved