Hari Pers Nasional 2023, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim Mbeko Bersama Wartawan

Kadis DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin.
Kadis DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim ikut meriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang diperingati setiap 9 Februari. Ini dilakukan dengan “Mbeko Bersama Wartawan” di Lantai 1,Ruang Oemar Dachlan, DPK Kaltim.

Silaturahmi dilakukan DPK Kaltim dengan rekan-rekan jurnalis diharapkan menciptakan sinergitas yang baik antar kedua belah pihak dalam meningkatkan literasi, minat baca, dan pemahaman kearsipan bagi masyarakat.

Baca juga  Kaltim Mendorong Inovasi Kuliner Lokal Melalui Pelatihan Wirausaha Baru

Tidak hanya makan bersama, DPK Kaltim turut memberikan piagam yang diserahkan langsung oleh Kepala DPK Kaltim Muhammad Syafranuddin kepada kepada perwakilan media, Heldiyanur dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, atas kerja kerasnya dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh khalayak.

“Hari Pers Nasional menjadi momentum yang baik untuk kita semua. Kami DPK Kaltim, juga merasa pekerjaan kami dibantu oleh para wartawan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat. Selamat Hari Pers Nasional, berjaya lah Pers Indonesia,” kata Syafranuddin dalam sambutannya.

Baca juga  DPRD Kaltim Bicara Perubahan Lanskap Pembangunan Regional Terkait IKN Nusantara

Perayaan HPN 2023, turut menjadi momentum peresmian Ruang Oemar Dachlan yang sebelumnya bernama Aula Pustaka Utama. Penamaan tersebut turut terinsiprasi dari sosok Oemar Dachlan yang merupakan jurnalis asal Kalimantan Timur yang berdikasi tinggi bagi kepentingan masyarakat Kaltim hingga akhir hayatnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved