Membangun Kota Peradaban, Menjadi Tema Besar Peryanaan HUT Kota Samarinda ke-355

Walikota Samarinda, Andi Harun, bersama awak media usai Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan I Tahun 2023.
Walikota Samarinda, Andi Harun, bersama awak media usai Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda Masa Persidangan I Tahun 2023.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Samarinda ke-355 dan HUT Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda ke-63, bertemakan “Membangun Kota Peradaban”.

Lalu hari spesial Kota Tepian, bertepatan dengan digelarnya Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda Masa Persidangan I Tahun 2023.

Terpantau saat Rapat Paripurna Walikota Samarinda, Andi Harun, membuka rapat sekaligus memberi sambutan kepada seluruh Forkopimda Kota Samarinda.

Baca juga  Porprov VII Berau Diragukan, Kadisporapar Samarinda Khawatir Ribuan Atlet Terlantar

“Setiap kali pergantian tahun, maka setiap tanggal 21 Januari, Kota Samarinda  diperingati hari jadinya yang ke-355 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda yang ke-63,” ucap Andi Harun, disaat sambutannya.

Pria yang kerap disapa AH, juga mengajak kepada seluruh forkopimda yang hadir pada Rapat Paripurna, untuk selalu mengingat sejarah di kota ini.

Baca juga  Pantai Amborawang Laut Dipastikan Jadi Wisata Alam Unggulan di Kukar

“Sejarah berasal dari bahasa Arab (syajarah) artinya pohon, yakni pohon silsilah terhadap perkara/peristiwa di masa lampau yang terjadi secara berkesinambungan untuk masa kini dan masa depan,” terangnya.

Masih ujar AH, pada kesempatan yang bahagia dirinya mempertegas agar bersama-sama menciptakan satu pandangan dengan membangun kota peradaban.

“Program pembangunan yang telah dan akan kita persembahkan selalu kepada masyarakat Kota Samarinda,” imbuhnya.

Baca juga  Indonesia Terima USD 110 Juta dari World Bank, Isran Noor: Itu Karya Awang Faroek

“Tema Hari Jadi yang ke-355 dan HUT Pemerintah Kota Samarinda yang ke-63 tidak saja menarik dari aspek sejarah, namun juga penting, bahkan sangat penting bagi masa depan Kota Samarinda,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl)

Berita Lainnya