Kekraf Podcast, Wadah Memperkenalkan Potensi Pemuda Kukar di Subsektor Ekonomi Kreatif

Flyer Kekraf Podcast.
Flyer Kekraf Podcast.

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Dinas Pariwisata (Dispar) dan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berkolaborasi dalam mengadakan Kekraf Podcast. Program ini nantinya akan menjadi sebuah wadah pengenalan bakat-bakat dan prestasi pemuda Kukar di tengah perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan pesatnya perkembangan digitalisasi.

Plt Ketua Kekraf Kukar Akbar Haka mengatakan pilihan podcast didasari perkembangan digitalisasi selama pandemi Covid-19 yang berkembang pesat. Dimana, semakin banyak pengguna maupun kreator sosial media turut terjun. Oleh karena itu, Kekraf Podcast hadir bukan sekedar memberikan warna baru, tetapi juga untuk menjadi corong bagi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Kukar.

Baca juga  IMF Desak Jokowi Hapus Kebijakan Hilirisasi Pertambangan

“Kami menargetkan Kekraf Podcast menjadi saluran informasi untuk mengkampanyekan bahwa banyak anak-anak muda asal Kutai Kartanegara yang memiliki prestasi melalui subsektor ekonomi kreatif seperti Film, Musik, Kuliner bahkan Fashion,” jelas Akbar.

Kekraf Podcast direncanakan menjadi 10 sesi dan rencana akan ditayangkan di kanal Youtube KeKraf Kutai Kartanegara bulan November. Akbar menyebut ini adalah upaya Kekraf dalam memperkenalkan bibit unggul Kukar ke dunia. Selama 10 episode tersebut, Kekraf Kukar akan mendatangkan narasumber dari berbagai bidang.

Baca juga  Pemkab Kukar Hadirkan Bus Idamanku Dengan Biaya Minimum Bagi Masyarakat Hulu

Diantaranya yang terkonfirmasi adalah Adi Darmawan (Foodnesia), Aidil Hidayat (Setia Grup), Adi Qwa (Pro Player E-Sport) dan beberapa nama lainnya yang akan membagikan pengalaman dan ilmu mereka. Kekraf Podcast juga bekerjasama dengan berbagai Café di Tenggarong seperti Anak Mangkurawang, Pesona Mahakam, Cuan Space dan Hantam Rata sebagai lokasi syuting.

“Mengkampanyekan ekonomi kreatif sangat penting, selain untuk rekam jejak di sosial media. Pindahnya Ibu Kota Negara di sebagian wilayah Kutai Kartanegara harus membuat kita bersiap dari sekarang agar tidak menjadi penonton nantinya,” harap Akbar.

Baca juga  Rumah Penjaga Langgar Al Muhajirin Habis Di Lahap Si Jago Merah

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Adv)

Berita Lainnya