Andi Harun Kantongi 3 Nama Calon Pendampingnya di Pilkada Samarinda 2024

Caption: Seri Diskusi Politik, Pilkada Kota Samarinda 2024-2029.
Caption: Seri Diskusi Politik, Pilkada Kota Samarinda 2024-2029.

Samarinda – Wali Kota Samarinda, sekaligus calon petahana Andi Harun telah mengantongi tiga nama calon pendampingnya di Pilkada Samarinda 2024.

Andi Harun dipastikan akan kembali maju dalam Pilkada Samarinda 2024 mendatang, dan kabarnya telah memiliki sejumlah nama bakal calon Wakil Wali Kota yang akan mendampinginya.

Hal itu diungkapnnya dalam dialog yang digelar di Setiap Hari Coffee, Jalan Juanda, pada Sabtu (8/6/2024).

Diskusi ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk mahasiswa, organisasi kepemudaan, influencer, hingga masyarakat biasa.

Agus Tri Susanto, Syaparudin, dan dr. Uji Hardana yang namanya muncul di bursa bakal calon Wakil Wali Kota turut hadir dalam diskusi yang dimoderatori oleh mantan Ketua Pokja 30, Carolus Tuah.

Baca juga  40 Paskibra Resmi Dikukuhkan Wali Kota Samarinda, Persiapan Upacar HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia

Andi Harun menyatakan rasa gembira dan hormat atas dukungan dari Partai Demokrat, yang telah memberikan surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Samarinda.

Dalam sesi tanya jawab, ketiga bakal calon Wakil Wali Kota memaparkan sejumlah gagasan mereka.

Agus Tri Susanto, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Samarinda, menegaskan pentingnya pemahaman birokrasi dalam akselerasi kebijakan politik.

“Responsif, adaptif, dan cepat tanggap akan saya lakukan,” tegasnya, seraya menambahkan bahwa jabatan Sekretaris DPRD sangat bersinggungan dengan aktivitas politik, sehingga memberikan pengalaman yang cukup dalam bidang tersebut.

Di sisi lain, dr. Uji Hardana, seorang dokter dan kader Partai Gerindra, berbicara banyak tentang kesehatan, terutama peningkatan layanan medis dalam keadaan darurat.

Baca juga  Rumah Penjaga Langgar Al Muhajirin Habis Di Lahap Si Jago Merah

Ia memuji kepemimpinan Andi Harun dalam mengakselerasi Kota Tepian, termasuk layanan air bersih.

“Peningkatan SDM sangat penting, serta ini akan menjadi fokus dalam visi ke depan, dan fasilitas kesehatan serta pelayanan air bersih,” sebutnya.

Sementara itu, Syaparudin, Ketua Tim Wali Kota untuk Akselerasi Pembangunan (TWAP) Kota Samarinda, menyatakan keinginannya untuk berpasangan dengan Andi Harun karena pengalaman kerjanya selama tiga tahun terakhir.

“Kita ingin ikut ambil bagian dalam kerja nyata terukur dan berdampak kepada masyarakat,” katanya.

Syaparudin menekankan bahwa posisi wakil harus memiliki visi yang sama dan bekerja bersama untuk akselerasi pembangunan daerah.

Baca juga  Kecamatan Sungai Pinang Genjot Sektor Pendidikan Dalam Sosialisasi Stunting

Diketahui, terdapat 13 nama yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra Samarinda sebagai bakal calon Wakil Wali Kota, mendampingi Andi Harun.

Namun, Andi Harun menegaskan bahwa ia belum ingin membeberkan siapa yang akan menjadi pendampingnya agar situasi politik tetap kondusif.

“Sudah mengerucut 3 orang, tetapi saya tidak ingin membeberkan agar kondusif persilatan politik saat ini. Minggu ini akan mengerucut satu orang,” tegas Andi Harun.

Saat ini, semua calon masih berpeluang sama dan komunikasi dengan partai politik masih terus dilanjutkan sebelum memutuskan siapa yang akan menjadi calon Wakil Wali Kota. (*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved