Borneo FC Mulai Panaskan Mesin Jelang Liga 1 2023/2024

Foto: Penggawa Borneo FC menggelar latihan di Stadion Segiri Samarinda. (Twitter @BorneoSMR)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Klub kebanggaan warga Kota Samarinda, Borneo FC telah menggelar latihan perdana sebagai persiapan menyongsong kompetisi Liga 1 musim depan, Rabu (17/5/2023).

Latihan perdana tersebut digelar di Stadion Segiri Samarinda, dihadiri 22 pemain termasuk sejumlah pemain anyar Borneo FC, seperti Nadeo Argawinata, Rizky Dwi dan Ikhsan Nul.

Sementara Leo Lelis belum bisa bergabung karena masih ada keperluan keluarga di Brasil.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku senang karena banyak energi positif yang muncul pada sesi latihan perdana skuat Pesut Etam.

“Bagi saya ini adalah antisipasi yang bagus karena akhirnya bisa memulai latihan kembali. Di latihan perdana ini, semoga saja bisa menjadi musim yang bagus. Mereka selalu memberikan energi, kami mempunyai pemain baru dan mereka telah memberikan banyak sekali energi. Jadi, ini hari yang bagus,” ujar Pieter Huistra dilansir dari laman resmi klub, borneofc.id.

Baca juga  Walikota Samarinda Terima Kunjungan Rektor Universitas Terbuka

Terkait program latihan yang diberikan pada pertemuan pertama, mantan pelatih Timnas Indonesia itu menerangkan, jika poin pentingnya ada pada pembentukan pola permainan yang mencirikan Borneo FC.

“Ini adalah hal yang paling penting untuk membuat sebuah dasar (rangka), kondisi fundamental juga harus dipahami oleh para pemain baru tentang bagaimana kita bermain bola di Borneo. Jadi, banyak hal. Ada dinamika baru, para pemain baru memberikan dinamika baru. Secara perlahan, kami akan membangun landasan itu pada saat kami melakukan training camp. Kebanyakan tim sudah terbentuk dan kami sangat menantikan musim ini,” teranngnya

Baca juga  Bertemu Masyarakat Samarinda Utara, Komariah Tegaskan Pentingnya Pancasila

Direncakan, Borneo FC akan menggelar pemusatan latihan dimulai pada Juni mendatang.

“Juni kita TC (training center) dan akan dilakukan selama dua minggu. Dan selalu penting untuk bisa memainkan beberapa pertandingan. 1 Juli adalah permulaan musim jadi kami harus melakukan persiapan,” tutur Pieter.

Sementara itu, kapten Borneo FC Diego Michiels siap membantu sejumlah pemain baru untuk beradaptasi.

Dalam sesi latihan perdana, tampak pemain bernomor punggung 24 ini mampu menciptakan suasana hangat yang melibatkan pemain anyar maupun pemain lama di skuad Pesut Etam.

Baca juga  Mubes Ke-5 IKA FEB Unmul 2022 Siap Digelar, Meiliana : Tujuannya Untuk Merekatkan Kembali Rasa Kekeluargaan

“Setiap musim sama aja, ada pemain pergi dan datang dan ini waktu untuk saling mengenal dan mengetahui kualitas mereka,” ujar Diego Michiels dikutip dari borneofc.id.

Dirinya bersama istri siap membantu adaptasi pemain baru jika ada yang ingin diketahui tentang tim maupun Samarinda, tujuannya agar pemain baru bisa cepat beradaptasi dan betah dengan suasana di Kota Tepian.

“Kalau pemain baru pasti saya kasih tahu mereka, kalau ada sesuatu bisa tanya ke saya atau butuh apa dan misal mereka bawa istri bisa tanya ke istri saya biar mereka bisa nyaman di Samarinda,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Berita Lainnya