Tertidur Lelap Empat ABK Disambar Petir Satu Orang Tewas

Foto Istimewa : Proses Evakuasi Korban ABK Tersambar Petir

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Naas 4  Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Romantis Disamabar Petir Saat ke Empat nya Tidur Lelap Yang Sedang Tambat. 

Peristiwa Tersebut Terjadi Sekitar Pukul 02.30 Wita Sabtu (14/01/2023) bertempat di Jembatan Pelangi Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga Kutai Kartanegara. 

Keempat ABK tersebut diketahui bernama Syarifudin (37), Habe (46), Ery Irawan (21) dan Mansyur (44). Akibat dari sambaran petir itu, salah satu dari keempat orang tersebut yakni Syarifudin tewas di tempat. 

Baca juga  Lapas Kelas IIA Samarinda Ajukan Grasi 8 Napi Divonis Seumur Hidup ke Presiden

Habe Anak Buah Kapal (KM) Romantis saat tertidur lelap bersama rekannya terkejut dengan sambaran petir tersebut mengakibatkan pinggul mendapati luka bakar, Akibat Sambaran Petir. 

Namun saat melihat ke belakang, ia terkejut bukan main ketika mendapati Syarifudin tewas akibat sambaran petir itu. 

“Korban meninggal dunia, saat itu sedang tertidur di dalam kapal pada sebuah tempat tidur gantung (kabin), yang lainnya di lantai,” ucap Kapolsek Sangasanga, AKP Darwis Yusuf saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/1/2023).

Baca juga  Gelombang Protes Terpa KPK, Novel Baswedan dkk Tuntut Firli Bahuri Dicopot

Atas peristiwa tersebut, keempat korban langsung dievakuasi. Sementara Syarifudin langsung dilarikan ke Puskesmas Sangasanga guna menjalani visum dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Palaran, Samarinda.

Sementara ketiga korban lainnya, yakni Habe mengalami luka di pinggul bawah dan area bokong, Ery Irawan yang alami panas pada bagian wajah dan Mansyur yang alami luka bakar pada bagian punggungnya. Ketiganya dibawa ke rumah sakit yang ada di Samarinda. Untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga  Semangat Hari Sumpah Pemuda Menggelora di Kaltim: Pemuda Siap Berkontribusi dalam Membangun IKN

“Korban meninggal dunia dibawa ke Palaran ke rumah korban, kemungkinan dikebumikan hari ini,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved