Revitalisasi Pasar Tangga Arung, Bupati Kukar Ajak Pedagang Bantu Pembangunan

Bupati Kukar Edi Damansyah beserta jajaran saat melakukan silaturahmi bersama pedagang Pasar Tangga Arung dan Mangkurawang di Masjid Agung Sultan Sulaiman (Portalborneo.or.id)
Bupati Kukar Edi Damansyah beserta jajaran saat melakukan silaturahmi bersama pedagang Pasar Tangga Arung dan Mangkurawang di Masjid Agung Sultan Sulaiman (Portalborneo.or.id)

Portalborneo.or.id, Kutai Kartanegara – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Sekda Kukar Sunggono, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar Arfan Boma beserta jajaran bertemu sejumlah pedagang serta empunya lapak di Pasar Tangga Arung dan Mangkurawang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berjanji kepada pedagang memberikan pelayanan maksimal agar sejahtera dan bahagia, Kamis (6/10/2022).

Menurut Edi kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus menampung aspirasi para pedagang. Bupati Kukar itu juga terbuka untuk menerima saran beserta masukan bagi Pemkab Kukar, terkhusus tentang program revitalisasi Pasar Tangga Arung.

Baca juga  Wali Kota Samarinda Diberi Gelar Kehormatan Suku Dayak "Amai Beluluq Lingau"

“Rencana kami Pemkab Kukar untuk melakukan revitalisasi Pasar Tangga Arung. Tetapi dengan prinsip bagaimana revitalisasi ini tetap terintegrasi dengan pasar Mangkurawang,” jelas Edi.

Edi berharap adanya dukungan serta komunikasi dapat membuat pedagang mengulurkan tangan dalam pengembangan infrastruktur. Menurutnya revitalisasi kini telah berada di tahap perencanaan studi dan persiapan matang.

“Karena rencana ini telah lama dipersiapkan, berbagai usulan dan aspirasi telah kami dengar. Karena keputusan revitalisasi ini dilandasi dari aspirasi rakyat dan untuk rakyat. Jadi jangan sampai nanti pasar ini tujuan kita kebaikan malah sebaliknya,” pintanya.

Baca juga  Festival Pesisir 2023, Event Kreatif Pemuda di Pantai Panrita Lopi Dukungan Pemkab Kukar

Dengan hadirnya pusat perbelanjaan, Tenggarong mampu mempersembahkan daya ungkit dalam mengembangkan ekonomi Kukar. Orang nomor satu di Kukar itu turut menekankan kepada Pemkab Kukar bahwa jangan sampai kebaikan revitalisasi tercemar. Karena Pemkab Kukar memulai program ini berlandaskan aspirasi masyarakat.

“Mudah-mudahan forum ini kita bisa lakukan terus. Karena masukan dan usul teman-teman pedagang harus didengarkan dulu. Bagaimana kita mempersiapkan desainnya, data-data dan diupdate terus situasi,” tutup Edi.

Baca juga  Program Rp 50 Juta per RT Kukar Idaman Telah Berjalan, Kendaraan Operasional Mulai Diserahkan

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Berita Lainnya