DPMD Kukar Panggil Para Pendekar Idaman Untuk Lakukan Tes Tertulis

Kadis PMD Kukar Arianto meninjau pelaksanaan tes tertulis rekrutmen Pendekar Idaman di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut. (Portalborneo.or.id)
Kadis PMD Kukar Arianto meninjau pelaksanaan tes tertulis rekrutmen Pendekar Idaman di Gedung Bela Diri Stadion Aji Imbut. (Portalborneo.or.id)

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Rekrutmen pendamping Desa dan Kelurahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang bertajuk Pendekar Idaman kini memasuki tahap tes tertulis. Peserta yang hadir merupakan masyarakat yang telah mendaftar di periode bulan September lalu dan lolos melewati seleksi administrasi.

Arianto, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kukar sampaikan tes tertulis ini dihadiri ratusan orang dengan tugas yang berbeda. Dengan rincian 32 orang untuk tenaga ahli, 109 orang untuk pendamping kecamatan dan 302 orang untuk pendamping kelurahan dan desa.

Baca juga  Andi Harun Hadiri Pengukuhan Redkar Kota Samarinda

“Jadi yang direkrut nanti tenaga ahli kabupaten hanya 4 orang, pendamping kecamatan 40 orang dengan asumsi 2 orang per kecamatan, pendamping desa dan kelurahan sebanyak 237 orang dari 193 desa dan 44 kelurahan. Dan setelah tes tertulis ini mereka akan melakukan sesi wawancara,” jelas Arianto.

Arianto menyampaikan peserta Pendekar Idaman ini kelak mempunyai tupoksi dalam mengawal keberhasilan program dedikasi Kukar Idaman. Adapun program yang dimaksud ialah program Rp 50 Juta per RT, Pamsimas, dan Terang Kampongku. Para pendamping nantinya turut andil dalam penyusunan APBDes guna memenuhi Alokasi Dana Desa (ADD) yang terarah menurut RPJMD.

Baca juga  Deni Hakim Menghimbau Masyarakat Kota Samarinda, Agar Tak Gegabah Menanggapi Kasus Gagal Ginjal Pada Anak

“Nantinya mereka mendampingi secara maksimal kegiatan dan program-program yang ada di kelurahan dan desa. Khususnya bagaimana perencanaan, pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan desa dan kelurahan dilakukan teman pendamping. Sehingga semua tepat sasaran dan langsung menyentuh masyarakat, tiada kesalahan,” pinta Arianto.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved