Peringati Hari Pahlawan ke-77, Pemkab Kukar Berikan Tali Asih Kepada 103 Veteran

Kepala Dinas Sosial Kutai Kartanegara, Hamly (Istimewa)
Kepala Dinas Sosial Kutai Kartanegara, Hamly (Istimewa)

Portalborneo.or.id, Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) berikan bantuan tali asih senilai Rp 2.7 Juta secara simbolis pada lima orang janda veteran dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-77 yang jatuh di tanggal 10 November 2022. Proses penyerahan dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah bersama Forkopimda.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kukar Hamly menyampaikan bahwa penerima tali asih tahun ini berkurang karena ada yang telah berpulang. Bantuan ini didedikasikan Pemkab Kukar sebagai penghormatan serta untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur.

Baca juga  Samsun Kenalkan Wisata Baru Alami Villa ICH 4 di Loa Ipuh Darat

“Updatenya kemarin 104 veteran, kemudian berkurang 1 karena meninggal, jadi tinggal 103. Tadi juga hanya janda veteran yang bisa hadir, yang veterannya kita sudah banyak yang sakit dan tidak bisa lagi sudah bangun. Jadi sebagian kita antar ke rumahnya masing-masing,” terang Hamly.

Hamly menambahkan bantuan yang diberikan Pemkab Kukar kepada veteran tidak hanya pada saat Hari Pahlawan saja. Hari besar lainnya seperti 17 Agustus dan peristiwa Merah Putih Sangasanga juga menjadi momen dalam menjulurkan tangan kepada para veteran. Pemkab juga selalu mempersiapkan anggaran bantuan tali asih tiap tahunnya, sehingga dana yang telah disisihkan dapat dialokasikan tiap tiga bulan sekali.

Baca juga  Ratusan Nelayan Kukar Melarung di Pesta Laut Pesisir Nusantara

“Penyaluran bantuan tali asih kepada veteran di tahun ini juga mengalami kenaikan. Sebelumnya bantuan tersebut diberikan senilai Rp700 ribu per bulannya. Sedangkan di tahun ini nilainya sebesar Rp900 ribu. Mudah-mudahan bisa dinaikan lagi, lihat kemampuan keuangan daerah,” pungkas Hamly.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Ash/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved