Gelaran Pelatihan Vokasi dan Produktifitas, Andi Harun : Guna Mewadahi Generasi Muda Kota Samarinda

Foto : Walikota Samarinda Andi Harun, beri sambutan saat Open House 2022 dalam Rangka Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.
Foto : Walikota Samarinda Andi Harun, beri sambutan saat Open House 2022 dalam Rangka Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Walikota Samarinda Andi Harun, membuka Open House 2022 dalam Rangka Pelatihan Vokasi dan Produktivitas yang bekerjasama melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Samarinda, bertempatan di Aula Utama Balai Pelatihan Vokasi Produktivitas (BPVP), Jalan Untung Suropati, Sei Kunjang.

Saat pelatihan berlangsung, Kepala BPVP, Tuti Haryanti, beri sambutan, BPVP Samarinda akhirnya dapat menggelar kembali pameran bursa kerja, usai vakum kurang lebih tiga tahun.

Baca juga  Warga Desa Kersik Kini Akses Layanan Publik dengan Website Digital

Pelatihan Vokasi dan Produktivitas berjalan mulai tanggal 19-20 Oktober 2022 dihalaman BPVP, yang menghadrikan Job Fair (Pameran Bursa Kerja) dari 42 Perusahaan, Fashion Show, Promo Service Kendaraan Roda Dua, Pameran Alumni Pelatihan, Talkshow, Kompetisi Barista, Pembuatan Kue, serta Panggung Hiburan.

“Untuk bursa kerja terdapat 42 Perusahaan yang ikut berpartisipasi, dengan 180 jenis lowongan kerja yang terbuka,” ujar Kepala BPVP Tuti Haryanti, Rabu (19/10/2022).

Baca juga  Peringatan HAN 2022, WaliKota: Semua Pihak Harus Menjaga Terjaminnya 4 Pilar Hak-Hak Dasar Anak

Usia membuka kegiatan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Walikota Samarinda, terlihat sangat mengapresiasi atas terlaksanannya kegiatan Open House BPVP Samarinda, dan pameran bursa kerja.

“Saya memberikan pujian dan apresiasi semua pihak yang terlibat dalam open house 2022 ini,” ungkap Andi Harun, saat ditemui awak media.

Kemudian orang nomor satu di Samarinda menjelaskan, pelatihan yang digelar oleh BPVP yang berkolaborasi oleh Disnaker Samarinda dan BPJS-TK, merupakan salah satu bentuk pelatihan yang berguna untuk mewadahi generasi muda dan mudi daerah Kota Tepian, guna memiliki daya saing pada kesempatan bekerja kelak.

Baca juga  Pemkab Kukar Tetapkan Lima Kawasan Pertanian, Total 1.000 Hektare Lahan Bakal Dimanfaatkan

Dirinya melanjutkan Sumber Daya Manusia di kota ini sangat perlu ditingkatkan daya mutunya.

“Penempatan tenaga kerja dan kesempatan kerja membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk mengisi persaingan yang kompetitif di masa masa yang sekarang,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved