Warga Bukit Pinang Keluhkan Minimnya Air Bersih dan LPJU, Rudi Tampung Aspiras

Foto : Anggot Komisi II DPRD Kota Samarinda Muhammad Rudi, gelar Reses di Kelurahan Bukit Pinang, Samarinda Ulu.
Foto : Anggot Komisi II DPRD Kota Samarinda Muhammad Rudi, gelar Reses di Kelurahan Bukit Pinang, Samarinda Ulu.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota DPRD Samarinda kembali menggelar Reses ke III masa sidang ke III tahun 2022. Dalam kesempatan itu Muhammad Rudi Anggota Komisi II DPRD, menggelar reses yang bertempatan di Kelurahan Bukit Pinang, Samarinda Ulu.

Warga sekitar sangat antusias menghadiri reses pada saat itu, di aula pertemuan Kantor Lurah Bukit Pinang, sedikitnya 150 warga hadir dari 13 RT setempat. Dan kegiatan itu terpantau Lurah Bukit Pinag, Eko Purwanto turut hadir, Jumat (7/10/2022).

Kedatangan Anggota Komisi II disambut dengan hangat dengan menanti kehadirannya. Sejumlah persoalan disampaikan perwakilan RT dan warga, diantaranya persoalan air bersih dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

Baca juga  Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Kukar Minta Pemuda Kobarkan Api Semangat Juang Leluhur

“Di rt kami masih kesulitan air bersih pak, karena wilayahnya sedikit menanjak, jadi aliran air bersih tidak bisa masuk. Tolong segera di carikan solusinya,” ujar Sugiyono perwakilan RT 9 Bukit Pinang.

Sementara itu ada persoalan lain menurut Rosita, perwakilan RT 16 menyampaikan prihal minimnya LPJU sepanjang jalan Pangeran Suryanata, khususnya dari arah gunung sampah sampai kantor Lurah Bukit Pinang.

“Kalau malam terasa gelap sekali pak. Sering terjadi kecelakaan, bahkan beberapa laporan warga kami ada juga ancaman pembegalan disana pak,” ucap Rosita.

Baca juga  Semakin Serius Siapkan Lumbung Pangan Bagi Provinsi Kaltim dan IKN, Kukar Maksimalkan Potensi Pertanian

Rudi sapaan karibanya menanggapi minum air bersih, meminta warga segera membuatkan laporan tertulis agar bisa segera di tindak lanjuti secara cepat.

“Segera buatkan laporannya, sampaikan ke Pak Lurah, nanti Pak Lurah bawa ke saya, saya perjuangan di DPRD. ini menyangkut kebutuhan dasar warga, jadi harus di segerakan,” ungkap Rudi.

Ihawal LPJU, politisi Gerindra ini meminta warga memanfaatkan program Probebaya yang bisa langsung digunakan untuk kebutuhan masyarakat sekitar.

Baca juga  Ananda Perkuat Empat Pilar Kebangsaan Indonesia

“LPJU itu bisa menggunakan program Probebaya, beberapa wilayah sudah menerapkan itu untuk LPJU. Buatkan laporannya ke Kelurahan, biar segera bisa di tindaklanjuti,” imbuhnya.

Di penghujung pertemuan, dirinya meminta agar warga Bukit Pinang untuk terus mendukung program Pemerintah, guna menunjang kemanjuan Kota Samarinda ini.

“Yang baik wajib kita dukung, termasuk memberikan masukan ke pemerintah dan kami selaku DPRD Samarinda. Kami tidak bisa bekerja sendirian, dukungan warga tetap kami butuhkan,” tutupnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved