Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, DPRD Samarinda Gelar Berbagai Lomba

Semarak peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, perlombaan tenis meja di kawasan Gedung Lantai 1 DPRD Kota Samarinda.
Semarak peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, perlombaan tenis meja di kawasan Gedung Lantai 1 DPRD Kota Samarinda.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, DPRD Kota Samarinda menggelar berbagai macam perlombaan diantaranya, Catur, Tenis Meja, Dan Bulu Tangkis.

Kegiatan yang dimulai dari 4 Agustus 2022 sampai 12 Agustus 2022 ini dipusatkan di kawasan Gedung Lantai 1 DPRD Kota Samarinda dengan melibatkan seluruh ASN di lingkungan DPRD Kota Samarinda.

Seksi Lomba DPRD Samarinda, Herry Nurdy menyampaikan, ajang perlombaan telah di mulai pada tanggal 4 Agustus 2022.

Baca juga  Air Bersih Selalu Dikeluhkan Oleh Warga Mugirejo, Shania : Akan Langsung Koordinasi Pada Perumdam Tirta Kencana

“3 lomba telah kita mulai. Ada catur, tenis meja, dan bulu tangkis. Dan hari ini final catur, yang dimenangkan oleh Pak Sekwan (Sekretaris Dewan),” ucap Herry Nurdy, Selasa (9/8/2022) siang.

Adapun selama pertandingan, sistem yang buat ialah ganda atau berpasangan, seperti lomba tenis meja dan bulu tangkis.

“Terus untuk teknisnya kemaren, anggota dewan dengan sekretariat kita buat berpasangan. Jadi ada kebersamaannya antara sekretariat dan anggota dewan,” ujarnya.

Baca juga  Juni Bulan Bung Karno, 120.000 Kader PDIP Akan Laksanakan Apel Akbar di Stadion GBK Jakarta

Puncak perlombaan internal DPRD Samarinda akan berlanjut pada 19 agustus 2022 hari jumat. Perlombaan akan diteruskan dengan berbagai lomba, seperti terowongan golf, memasukkan paku dalam botol, lawan kata, karaoke, dan masak-masak. 

“Sekaligus pembagian hadiah dan jalan santai. Kita rutennya mutar dari Jalan Abul Hasan, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan imam bonjol  dan finis ke kantor lagi. Insyallah kita akan mengundang Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, mudah-mudahan pak wali kota bisa hadir,” tuturnya.

Baca juga  Sugiyono Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik Menanggapi Persoalan Inflasi

Senada dengan Seksi Lomba Herry Nurdy, Ketua Panitia Lomba Harro Sambo, menyampaikan harapanya agar Sekretaria dan Anggota DPRD selalu kompak.

Dirinya pun menjelaskan, kegiatan ini digelar karena sebagai anak bangsa, Kemerdekaan Indonesia patut diramaikan dengan gembira.

“Sesuai dengan tema Hut ke-77 Indonesia. Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved