Jelang Timnas Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022: Raphael Varane Sebut Bukan Hal Mudah Kalahkan Singa Atlas

Foto Sumber : FranceTV

Portalborneo.or.id, Jakarta – JELANG Timnas Prancis vs Maroko di semifinal Piala Dunia 2022, bek senior Les Bleus (julukan Prancis), Raphael Varane mengatakan bukan hal mudah meraih kemenangan dari lawannya. Bahkan, pemain Manchester United itu menyebut, keberhasilan Maroko mencapai semifinal bukan suatu kebetulan.

Sebab demikian, ia memperingatkan rekan setimnya agar tidak menganggap remeh lawannya ini. Meski di lain hal Raphael Varane optimistis bisa menang lawan Maroko.

Seperti diketahui, Prancis pun akan berebut satu tiket final kontra Maroko di partai semifinal. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Al Bayt Stadium, Al Khor, Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Baca juga  Balance Bike Mainkan Peran Penting Perkembangan Motorik Anak

Perjalanan Maroko sampai ke semifinal tidak main-main. Tim berjuluk Singa Atlas itu berhasil mengalahkan tiga wakil Eropa mulai dari fase grup hingga mencapai semifinal.

Tim asuhan Walid Regragui tersebut mampu mengalahkan Belgia di fase grup. Kemudian, Spanyol di babak 16 besar hingga Portugal di perempatfinal.

Oleh karena itu, Raphael Varane menegaskan, keberhasilan Maroko sejauh ini bukanlah sebuah keberuntungan belaka. Dirinya pun meyakini bahwa Maroko akan menjadi tantangan yang sulit bagi Prancis untuk melaju ke babak final.

Baca juga  Messi Tunjukkan Taringnya dalam Pertandingan Inter Miami vs Colorado Rapids!

“Jika Maroko lolos ke semifinal, itu bukan keberuntungan. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Kami harus berjuang sangat keras,” ungkap Raphael Varane dilansir dari Evening Standard.

“Itu tidak akan mudah. Ini adalah semifinal Piala Dunia, Anda harus mendapatkan tempat di final,” imbuh eks bek Real Madrid itu.

Raphael Varane pun menyadari bahwa Prancis akan lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga tersebut. Namun dirinya menegaskan, Les Bleus tidak boleh terlena dengan hal itu agar tidak kecolongan saat menghadapi Maroko.

Baca juga  Borneo FC Mulai Panaskan Mesin Jelang Liga 1 2023/2024

“Kami memiliki banyak pengalaman di tim ini untuk tidak terjebak dalam pemikiran bahwa kami adalah favorit,” pungkas pemain berusia 29 tahun tersebut.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved