DPD PDI Perjuangan Kaltim Turut Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI Dengan Upacara dan Perlombaan

Suasana Upacara Bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI di DPD PDI Perjuangan Kaltim, Rabu (17/8/2022).
Suasana Upacara Bendera HUT ke-77 Kemerdekaan RI di DPD PDI Perjuangan Kaltim, Rabu (17/8/2022).

Portalborneo.or.id, Samarinda, – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kalimantan Timur turut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Indonesia dengan melangsungkan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman Kantor DPD PDIP Kaltim Jalan A Wahab Syahranie, Samarinda, Rabu, 17 Agustus 2022, pagi.

Sekretaris DPD PDI Pejuangan Kaltim Ananda Emira Moeis menjadi inspektur dalam upacara. Kegiatan formalitas ini dihadiri dari pengurus DPD, anggota fraksi, badan dan sayap partai.

Menghayati HUT, Ananda Emira Moeis mengatakan jika ini merupakan salah satu momen menghayati dan menghormati jasa para pahlawan, khususnya pahlawan yang telah mendahului dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga  Seno Aji Gandeng Petani Kukar, Revolusi Pertanian dengan Handtraktor

Ia pun mengingatkan agar jiwa partriot harus dimiliki oleh seodang kader PDI Perjuangan dimana rasa loyal, disiplin dan selalu ikhlas memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Untuk Kader PDI Perjuangan selalu menjadi banteng pelopor yang selalu menghormati jasa pahlawan, dekat dengan rakyat, mempunyai tujuan yang sama dengan para pahlawan, khususnya proklamator RI untuk selalu bergotong royong mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur,” kata Ananda.

Baca juga  Harapan Wali Kota Pada 118 Duta GenRe Tingkat Kelurahan Kota Samarinda

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim itu juga mengungkapkan rasa syukurnya karena akhirnya setelah dua tahun tidak melaksanakan upacara bendera akibat dampak dari pandemi Covid-19, upacara kini boleh kembali dilakukan.

“Suasananya sangat bersyukur. Upacara ini menjadi renungan untuk semangat lagi karena berangkat pula dari bangsa Indonesia yang mempunyai Pancasila yaitu sikap gotong royong sehingga mampu bangkit dari pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca juga  Pemkot Samarinda Akan Menyewa 69 Unit Mobil Guna Operasional Kerja Kelurahan dan Kecamantan, Rusdi : Beri Apresiasi

“Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 tahun, semoga seluruh bangsa Indonesia mempunyai semangat patriotik seperti para proklamator bangsa kita, untuk sama-sama bahu membahu kita mewujudkan Indonesia Emas, Indonesia yang adil dan makmur,” tandasnya penuh harap.

Setelah dilakukan upacara bendera, kegiatan dirangkai dengan semarak kemerdekaan yaitu melakukan sejumlah perlombaan yang diikuti oleh para kader PDI Perjuangan dan masyarakat sekitar.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved