Samsun : Kehadiran Megawati, Meberikan Semangat Untuk Warga Kaltim

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, menyambut kedatangan Megawati Soekarnoputri di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Selasa Kamrin(21/2/2023). Selain Muhammad Samsun, turut pula menyambut anggota DPR RI Dapil Kaltim, Saparuddin, dan Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono.

Kedatangan Megawati ke Balikpapan untuk menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVII tahun 2023 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Informasi Yang Dihimpun Kegiatan Tersebut Akan Di Selenggarakan Pukul 14.00 Wita Rabu ini (22/2/203).

Baca juga  Komisi II DPRD Kaltim Sebut Perusda Kaltim Tidur

Samsun menuturkan kedatangan Megawati ke Kaltim, memiliki makna mendalam. Apalagi, kata Samsun, Megawati Soekarnoputri tidak datang sendiri, ada Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Kehadiran beliau memberi semangat, tak hanya untuk kami para kader PDI Perjuangan, melainkan untuk seluruh masyarakat Kaltim. Menyongsong IKN dan pembangunan di Kaltim untuk masyarakat sejahtera,” ujar Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Baca juga  Kasus 21 IUP Batu Bara Disinyalir Palsu Masuk Tahap Penyelidikan, Samsun: Polda Kaltim Segera Temui Gubernur Isran Noor

Untuk diketahui, Megawati Soekarnoputri akan menghadiri Muktamar Pemuda Muhammadiyah yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo. Beberapa nama penting turut hadir, seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Muktamar Pemuda Muhammadiyah ini akan dihadiri tak kurang 1.200 orang yang terdiri dari 112 pengurus Pimpinan Daerah yang tersebar di 34 provinsi, 512 kabupaten dan kota.

Baca juga  Bangun Kebersamaan Warga Samarinda, DPD PDI-Perjuangan Kaltim Gelar Nobar Final Piala Dunia 2022

“38 calon formatur dari seleksi administrasi, namun ada sebagian yang mengundurkan diri. Karena semua memiliki potensi kandidat ada 36 orang sekarang semua 36 ini berpotensi menjadi ketua Umum,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto saat konferensi pers.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved