Hadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan, Samsun Ucapkan Selamat ulang tahun PDI Perjuangan

Muhammad Samsun Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim (Samping Kiri), Saat Hadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan Di Jakarta (10/01/2023)
Muhammad Samsun Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim (Samping Kiri), Saat Hadiri HUT ke-50 PDI Perjuangan Di Jakarta (10/01/2023)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Puncak pesta emas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 tahun PDI Perjuangan berlangsung meriah, aman dan kondusif dengan seremoni pemukulan gong oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Selasa (10/1/2023) di Kemayoran, Jakarta.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Kaltim sekaligus Bendahara DPD PDI Perjuangan Kaltim, Muhammad Samsun saat dikonfirmasi Portalborneo.or.id

“Alhamdulilah suasana sangat amat meriah dan aman,” ungkap Muhammad Samsun.

Samsun mengatakan, kemeriahan ini dihadiri kurang lebih 17 ribu kader dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 7 ribu satuan tugas (Satgas) Cakra Buana, dan 10-12 ribu kader PAC, DPC, DPD, DPP, badan serta sayap partai.

Baca juga  Gelar Sosperda Bantuan Hukum Ananda Moies: Agar Terwujudnya Keadilan di Mata Hukum

“Peringatan HUT ke-50 diawali dengan upacara oleh satgas. Kemudian dimeriahkan dengan sejumlah atraksi oleh satgas Cakra Buana. Salah satunya terjun payung,” tambah Samsun.

HUT emas PDI Perjuangan juga di isi dengan pidato oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan mendengar sambutan Presiden Joko Widodo.

Dalam pidato umum, ditekankan agar kader-kader PDI Perjuangan harus gencar turun bekerja di masyarakat termasuk melakukan advokasi pada masyarakat.

Baca juga  Mewakili Menteri Yasonna, Gubernur Isran Serahkan Remisi HUT Kemerdekaan RI Terhadap 8.630 WBP Kaltim-Kaltara

Dalam pidato umum juga, Megawati mendorong agar perempuan dapat berani bangkit dan bisa mendapatkan ruang yang proposional dengan kader laki-laki.

“Sementara terkait urusan usulan calon presiden, itu ialah hak prerogatif Ketua Umum. Belum diumumkan secara langsung namun pasti dari kader PDI Perjuangan,” kata Muhammad Samsun.

Lebih lanjut mengkonfirmasi rangkaian yang digelar, Samsun mengatakan itu dimulai 4 Januari yaitu latihan-latihan yang dilakukan satgas Cakra Buana.

“Rangkaian begitu banyak dan dilakukan pula di daerah-daerah. DPP kader kepala daerah berkumpul dengan anggota dewan, pengurus DPD, DPC, PAC. Sementara untuk kader yang lain melakukan upacara di DPC daerah masing-masing,” kata Samsun.

Baca juga  Warga Desa Kersik Kini Akses Layanan Publik dengan Website Digital

Lanjutnya, Samsun turut menyampaikan ucapan selamat serta harapannya pada HUT PDI Perjuangan.

“Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, ulang tahun emas yaitu genap 50 tahun dengan tema “Persatuan untuk Indonesia Raya,” katanya.

Tentu menjadi harapan besar ialah betul-betul setiap masyarakat terlebih kader PDI Perjuangan bisa bersatu dan membangun bangsa menuju Indonesia jaya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved