CSI Catat Kepuasan Masyarakat Kukar Terhadap Kepemimpinan Edi-Rendi Capai 80,92 Persen

Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.
Foto: Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Kutai Kartanegara – Direktur Eksekutif Curva Survei Indonesia (CSI) Hendra Yasin telah mengungkapkan temuan menarik dari hasil survei terbaru mereka yang dilakukan dalam rentang waktu 19 – 23 Januari 2024.

Menurut Hendra Yasin, survei yang dilakukan di Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan tingkat dukungan yang kuat dari masyarakat terhadap kinerja Pemerintahan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin.

Survei ini menggunakan metode stratified multistage random sampling dan melibatkan 1.200 responden di 20 kecamatan Kutai Kartanegara. Hasilnya mengejutkan, dengan tingkat kepuasan mencapai 80,92 persen terhadap kinerja keseluruhan Pemerintahan Edi-Rendi.

Baca juga  Wabup Kukar Serahkan Bantuan Perikanan ke Nelayan di Kukar, Rendi Solihin Terkenang Perjuangan Orang Tuanya

“Temuan-temuan survei ini merupakan hasil potret di Bulan Januari 2024. Naik-turunnya penilaian dan persepsi publik terhadap kinerja pemerintah daerah sangat bergantung pada berbagai kebijakan dan dampaknya bagi masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya itu, tingkat kepuasan terhadap Edi Damansyah capai 81,75 persen, dan untuk Rendi Solihin sekitar 74,67 persen. Selain itu, CSI juga menyoroti keberhasilan pasangan ini dalam berbagai aspek pelayanan publik.

Baca juga  Imbas Banjir Lumpur, Warga Sanga Sanga Dalam, Samsun Kecam Aksi Pertambangan CV SSP

Mulai dari menjaga kerukunan antar umat beragama (83,3 persen), serta peningkatan kegiatan keagamaan (82,2 persen), hingga pelayanan kesehatan (81,4 persen) dan pendidikan (79,2 persen).

Masyarakat juga memberikan apresiasi atas pelayanan publik administratif (79,4 persen), menjaga kebersihan dan keindahan kota (76,3 persen), serta menjaga kriminalitas dan keamanan (75,3 persen).

Meskipun demikian, survei juga menyoroti beberapa tantangan yang dihadapi oleh Edi-Rendi, seperti kebutuhan masyarakat akan lapangan pekerjaan (21,6 persen), bahkan pengendalian harga kebutuhan pokok (20,9 persen), dan penurunan angka pengangguran serta kemiskinan (8,8 persen).

Baca juga  HUT Ke-57 Bankaltimtara, Bupati Harap Program Kredit Kukar Idaman Semakin Tersebar Ke Masyarakat Luas

“Tingkat elektabilitas pasangan Edi-Rendi juga tercatat tinggi dan konsisten. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat masih mempercayakan masa depan Kabupaten Kutai Kartanegara kepada mereka.”

Namun, Hendra Yasin juga menekankan pentingnya untuk terus memperhatikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat ke depannya.

“Hasil survei ini memberikan gambaran yang jelas tentang harapan dan keinginan kuat dari masyarakat untuk pembangunan di Kutai Kartanegara,” tutupnya.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved