HUT Satpol PP dan Satlinmas, Bupati Kukar Singgung Keamanan di Tahun Politik

Foto : Peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61, berlangsung di halaman kantor Pemkab Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.
Foto : Peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61, berlangsung di halaman kantor Pemkab Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Portalborneo.or.id, Tenggarong- Peringatan HUT Satpol PP ke-73 dan Satlinmas ke-61, berlangsung di halaman kantor Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah memberikan pesan untuk meningkatkan tugas dan tanggung jawab menjelang pesta demokrasi 2024.

Pesan khusus tersebut disampaikan Edi usai upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas, di lapangan Kantor Bupati Kukar, Senin (20/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Edi menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada jajaran satpol dan linmas.

Baca juga  Rumah Restorative Justice Resmi Hadir di Rutan Kelas IIA Kota Samarinda, Wamenkumham RI Dukung Penuh

Menurutnya, selama ini Satpol PP dan Satlinmas yang ada di Kukar sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

“Cuma perlu ditingkatkan lagi, khususnya menyongsong agenda demokrasi 2023-2024, sudah masuk tahun politik,” ujarnya.

Edi menegaskan, satpol dan linmas dapat memaksimalkan tugas-tugas di lapangan. Tak lupa, menjalin koordinasi dengan baik bersama pihak terkait, seperti TNI dan Polri, juga masyarakat.

Baca juga  Mobil Diduga Pengetap BBM di Samarinda Terbakar, 4 Korban Alami Luka

Karena keamanan, ketenteraman dan ketertiban menjadi keharusan yang harus dijaga dan tidak boleh terganggu. Edi bersyukur, kondusifitas di Kukar sudah berjalan dengan baik.

“Kalau kita tertib, kita aman. Aktivitas masyarakat dalam bentuk apapun itu berjalan dengan baik. Makanya kuncinya satpol PP dan satuan linmas sesuai dengan pedoman yang ada tingkatkan kewaspadaan, karena Kukar harus terjaga dengan baik,” imbuhnya.

Baca juga  4 Hiburan Rakyat Ramaikan HUT ke-53 Maluhu, Ada Olahraga Tradisional Hingga Wayang Kulit

Usai upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas, Edi bersama jajaran Forkopimda terlihat bergeser, dari lapangan upacara menuju halaman Kantor Satpol PP. Di lokasi tersebut sudah berdiri stan-stan pelaku UMKM yang ada di Tenggarong.

Satu-persatu lapak pedagang didatangi oleh Edi Kasatpol PP Kukar Heldiansyah, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kajari Kukar Tommy Kristanto, dan jajaran Forkopimda lainnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Dzl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved