Pemkot Samarinda Akan Menyewa 69 Unit Mobil Guna Operasional Kerja Kelurahan dan Kecamantan, Rusdi : Beri Apresiasi

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Rusdi.
Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Rusdi.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Rusdi, katakan penyewaan 69 mobil baru untuk operasional Kelurahan dan Kecamatan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, hal tepat.

Rusdi sapaa karibnya, sangat mengapresiasi langah tersebut guna mendukung kelancaran kegiatan operasional kerja di Kelurahan dan Kecamatan, Kota Samarinda.

Masih ujar Rusdi, bahwasanya hal ini sudah diperhitungkan secara matang, lantaran jika membeli mobil dinas baru akan mengeluarkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang terbilang besar.

Baca juga  Tolak Timnas Israel Tampil di Piala Dunia U-20 Indonesia, Ganjar: Ini Komitmen Bung Karno

“Menurut saya sah-sah saja, karena mereka (Pemerintah Kelurahan dan Kecamatan) merupakan ujung tombak di pemerintah daerah. untuk kelancaran pemerintah tidak masalah,” ujar Rusdi.

Dirinya pun memberikan contoh, apabila harga per satu unit mobil baru sekitar Rp 300 juta, otomatis jika membeli 69 mobil Pemkot tidak mampu. Oleh sebab itu opsi yang paling tepat adalah menyewa.

Baca juga  Sugiyono Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik Menanggapi Persoalan Inflasi

Sebagai informasi, Walikota Samarinda, Andi Harun menyebutkan, bahwasanya tugas kelurahan dan kecamatan cukup sulit.

Oleh sebab itu, orang nomor di Samarinda, akan menyewa 59 unit mobil operasional kelurahan, dan 10 unit mobil doubel cabin di Kecamatan.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Nfl/ADV)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved