Miliki Daya Tarik, Pantai Biru Kersik Jadi Wisata Favorit Masyarakat Selama Liburan

Foto : Suasana Pantai Biru Kersik yang ramai diserbu wisatawan (Istimewa)
Foto : Suasana Pantai Biru Kersik yang ramai diserbu wisatawan (Istimewa)

Akupedia.id, Tenggarong – Pantai Biru yang terletak di Desa Kersik, Kecamatan Marangkayu menjadi salah satu tempat favorit masyarakat dalam menghabiskan waktu libur lebaran.

Keindahan alam dan sejumlah fasilitas penunjang termasuk spot foto yang instagramable sukses jadi daya tarik wisatawan.

Bahkan, pada hari kedua libur lebaran ada sebanyak 2.168 pengunjung memadati pantai yang dilengkapi dengan gazobo dan jembatan yang menjorok ke arah laut tersebut.

Ditambah lagi keindahan pantai tersebut juga disempurnakan dengan lampu-lampu hiasan yang indah di malam hari.

Baca juga  Pendapatan Dispora Kukar Tembus Rp154 Juta Dari Sewa Tempat Rekreasi dan Olahraga

Di objek wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kersik ini. Pengunjung bisa menikmati suasana malam di pantai, dengan berkemah dan berpiknik.

Pengelola Wisata Pantai Biru Kersik, Jumriana menyampaikan, Pantai Biru Kersik sukses menjelma menjadi daya tarik wisata saat libur tiba. Hal ini menandakan antusiasme masyarakat akan hiburan khususnya di pantai.

Baca juga  Bupati Edi Damansyah Ungkap Isu Strategis Wilayah Loa Janan ke Kementrian ATR/BPN

“Jumlah kunjungan mencapai 2.168 orang disebabkan oleh suasana libur lebaran dan libur anak sekolah, yang membuat kunjungan wisata meningkat,” katanya, Jumriana.

Adapun biaya masuk ke pantai juga terbilang relatif murah, hanya dibandrol Rp10 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp30 ribu untuk mobil.

“Pengunjung juga tak perlu khawatir, karena Pantai Biru Kersik dilengkapi dengan fasilitas berupa toilet dan mushola yang memadai,” terangnya kepada wartawan Selasa (16/4) kemarin.

Baca juga  Bidang PKP Diskominfo Kukar, Sarana Penyambung Informasi Pemerintah Kepada Masyarakat

Disana juga terdapat berbagai wahana menari, mulai dari banana boat, snorkeling, dan perahu ketinting untuk susur pantai. Akan tetapi, beberapa wahana sedang dalam perbaikan dan operasionalnya tergantung pada kondisi cuaca di laut.

“Kami berharap wisata pantai biru kersik bisa terus berbenah dan memberikan hiburan kepada masyarakat. Kami juga berharap bantuan berupa infrastruktur kepada Pemerintah khususnya pagar pembatas untukn menahan abrasi,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved