Kukar Siapkan Stok Bapok Jelang Idul fitri

TENGGARONG – Dalam rangka menyambut libur Idul fitri 2024, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono menyampaikan, pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah memastikan bahwa pasokan bahan pokok (Bapok) di daerah tersebut dalam kondisi yang aman dan stabil.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan oleh tim Satgas pangan, dan pria yang akrab disapa Sunggono mengatakan, Bapok maupun Bapokting, masih terkendali, Kamis (4/4/2024).

Baca juga  Sunggono: Sistem Merit Penting untuk ASN Profesional dan Berintegritas, Ikuti FGD JPT

Pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pedagang, distributor, dan produsen, untuk memastikan ketersediaan bapok seperti beras, gula, minyak goreng, dan bahan makanan lainnya.

“Pemantauan harga dan ketersediaan bapok juga dilakukan secara berkala di pasar-pasar tradisional dan modern,” ujarnya

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bapok, demi kesejahteraan masyarakat.

Baca juga  Pemerintah Provinsi Kaltim Tingkatkan Kucuran Dana Beasiswa Pendidikan, Ananda Samapaikan Apresiasi dan Harapan

“Semoga perayaan Idulfitri dapat berlangsung dengan lancar dan damai, tanpa adanya kendala dalam ketersediaan bapok yang dibutuhkan oleh Masyarakat,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus berupaya untuk memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan tenang dan nyaman, dengan stok bapok yang cukup dan harga yang stabil.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved