Pansus Ketahanan Keluarga Perkaya Materi Melalui Hearing Bersama DPPKB Samarinda

Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.
Ketua Komisi IV DPRD Samarinda, Sri Puji Astuti.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Hingga detik ini, Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga masih di tahap perkaya materi isi. Salah satunya melalui hearing bersama OPD terkait.

Pada Kamis (2/3/2023), Pansus Ketahanan Keluarga melaksanakan hearing bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Samarinda.

“Ini hearing yang rutin kita laksanakan dalam kerja pansus. Kami diberikan waktu enam bulan untuk menyelesaikan Raperda Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga. Tahapan ini untuk menyerap aspirasi demi memperkaya materi produk hukum yang kita hasilkan,”ujar perempuan yang kerap disapa Puji ini.

Baca juga  Perbedaan Data SSGI dan e-PPGBM Menjadi Penyemangat Pemkot Turunkan Stunting

Dalam hearing tersebut, DPPKB Samarinda menyampaikan beberapa persoalan famili yang bakal menjadi masukan dan materi pansus dalam penyusunan raperda Ketahanan Keluarga.

“Raperda tersebut tentunya diharapkan mampu mengakomodir semua permasalahan keluarga. Keluarga menjadi sisi hulu yang perlu dioptimalkan penguatannya mulai dari menerapkan fungsi keluarga,”harap Puji.

Sekedar informasi, raperda Ketahanan Keluarga disusun agar bisa menjadi solusi segala permasalahan di lingkungan keluarga hingga bisa terbentuknya keluarga yang berkualitas dan sehat.

Baca juga  Samsun Intens Kawal Pembangunan dan Pengembangan Sektor Pertanian Kutai Kartanegara

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved