NPCI Minta Dukungan Dana, Komisi IV Bakal Komunikasikan ke Pemkot Samarinda

NPCI Samarinda dan Komisi IV DPRD Samarinda gelar RDP bersama. (IST)
NPCI Samarinda dan Komisi IV DPRD Samarinda gelar RDP bersama. (IST)

Portalborneo.or.id, Samarinda – Komisi IV DPRD Samarinda melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Samarinda di Kantor DPRD Samarinda pada Jumat, (3/3/2023).

Diketahui, NPCI Samarinda meminta ‘perpanjangan tangan’ dari DPRD Samarinda dalam permintaan dukungan dunia olahrga untuk atlet disabilitas kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti mengaku pihaknya menyambut baik segala aspirasi dari NPCI.

Baca juga  Walikota Samarinda Hadiri Kuliah Umum UINSI, Serta Salurkan Bantuan Mobil Ambulans

“Disampaikan NPCI Samarinda, perhatian Pemkot terhadap dunia olahraga bagi difabel masih kurang maksimal. Utamanya mereka berharap dukungan anggaran untuk keberlangsungan aktivitas olahraga dan prestasi,” ungkap Puji kepada awak media.

Puji menyarankan agar pihak NPCI bisa membuat proposal bantuan dana. Kemudian pihak Komisi IV bakal berusaha dan berkoordinasi dengan Pemkot Samarinda untuk mengajukan kebutuhan tersebut.

Baca juga  Kodim 0901 dan Pemkot Samarinda Kerja Bareng Bersihkan Gulma di Sungai

Pihaknya berharap, harapan para atlet disabilitas bisa segera dikabulkan. Terutama terkait kebutuhan untuk menunjang aktivitas olahraganya yang bisa masuk ke dalam APBD Perubahan Samarinda 2023.

Di kesempata yang sama, Ketua NPCI Samarinda, Muhammad Ali menyebutkan, saat ini pihaknya membutuhkan bantuan anggaran dari pemerintah untuk menunjang aktivitas olahraga dan latihan para atlet paralympic Samarinda.

Contohnya, kebutuhan adalah fasilitas kursi roda khusus olahraga para atlet. Sebab selama ini para atlet hanya menggunakan kursi roda kesehatan yang notabenenya sangat terbatas.

Baca juga  Deni Hakim Menghimbau Masyarakat Kota Samarinda, Agar Tak Gegabah Menanggapi Kasus Gagal Ginjal Pada Anak

Diakui Ali, selama ini NPCI Samarinda memang alami kendala dalam hal anggaran. Sehingga aktivitas olahraga para atlet disabilitas cukup terhambat.

“Kemudian keterbatasan alat dan fasilitas juga, sehingga kami berharap dengan audiensi ini mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemkot Samarinda,”pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya