Nursobah Yakin Wali Kota Bisa Wujudkan Faskes di Samarinda Berkualitas

Puskesmas
Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Nursobah.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Nursobah, menghadiri peresmian pembangunan gedung Puskesmas Juanda pada Selasa, (7/2/2023). Puskesmas tersebut telah direhabilitasi total dan menjadi bangunan tiga lantai dengan fasilitas lengkap.

Dalam peresmian tersebut, Wali Kota Samarinda Andi Harun bahkan menyatakan dirinya akan melakukan penambahan item untuk meningkatkan pelayanan Puskesmas Juanda. Yaitu lift dan pelayanan secara digital.

Baca juga  Walikota Samarinda Membuka Penyuluhan Pendidikan Manasik Haji

Nursobah mengapresiasi atas komitmen wali kota tersebut. Ia menilai ini menjadi salah satu realisasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Saya sangat mendukung karena ini adalah basic kesehatan dunia yang berbasis RT dan kelurahan,”ungkapnya.

Mengingat Kota Samarinda sebagai ibu kota provinsi, Nursobah menginginkan fasilitas kesehatan Kota Samarinda berkualitas. Sehingga menjangkau masyarakat Kota Samarinda maupun luar daerah. Ia menganggap wali kota saat ini mampu mewujudkannya.

Baca juga  Hasil Reses Dapil I Kota Samarinda, Masyarakat Minta Lahan Produktif Pertanian Menuju Petani Mandiri

“Beliau akan membuat seluruh sarana kesehatan Kota Samarinda terbaik, supaya anak-anak Tenggarong, Balikpapan, dan daerah tetangga yang sedang berkuliah di Samarinda agar nyaman dengan fasilitas yang baik,” katanya.

Sehingga dengan keinginan Wali Kota Samarinda itu, Nursobah berharap agar ke depannya kemajuan pelayanan Puskesmas Juanda yang nyaman tersebut dapat menjadi percontohan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Kaltim.

Baca juga  Samsun Kenalkan Wisata Baru Alami Villa ICH 4 di Loa Ipuh Darat

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya