Cegah Stunting, Ananda Emira Moeis Bagikan makanan Pendamping Untuk Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan Balita

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Bagikan Makanan Pendamping Untuk Ibu Hamil, Ibu Menyusui Dan Balita, RT 05, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Ananda Emira Moeis melanjutkan penyaluran makanan pendamping untuk ibu hamil, ibu menyusui dan balita kepada masyarakat Kota Samarinda.

“Hari ini kita melakukan pembagian makanan pendamping ASI dan ibu hamil di RT 05, Kelurahan Masjid, Kecamatan Samarinda Seberang, kita membagikan kurang lebih 60 kotak makanan,” kata Ananda Emira Moeis.

Saat melakukan kunjungan, Ananda merasa bersyukur karena banyak ibu hamil dan balita sekitar RT 05 Kelurahan Masjid Kecamatan Samarinda Seberang, dalam keadaan sehat-sehat.

Baca juga  Samsun Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Tenggarong Tentang Bahaya Narkotika

“Alhamdulillah semoga semakin sehat, dan harapan saya semoga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai kualitas baik dari segi gizi, pengetahuan, serta daya ingat,” ungkap Ananda.

Seperti yang telah diulas pada berita sebelumnya, penyaluran makanan pendamping merupakan program pemerintah pusat dalam rangka menurunkan angka stunting di Indonesia dan pihaknya (Ananda) bertugas memfasilitasi untuk masyarakat di Kota Samarinda.

“Apalagi makanan pendamping ini kaya akan vitamin, kalsium, dan protein yang baik sehingga sangat bagus untuk kekuatan imunisasi tubuh,” sambung Ananda.

Baca juga  Agar Kantong Tak Jebol, Inilah 8 Tips Hemat Mudik Lebaran 2023

Ditambahkan Ananda, pihaknya menyadari jika penyaluran makanan pendamping harus segera diberikan kepada masyarakat untuk langsung dikonsumsi.

“Makanya saat ini kami langsung lakukan door to door saja, ke tiap RT-RT dan posyandu, kita datang mengumpulkan ibu hamil, ibu menyusui dan balita. Semoga nantinya bisa membawa Indonesia ke zaman keemasan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga RT 05 sekaligus adalah Ketua Kader Posyandu Layang Rusdiana menyampaikan ucapan syukur dari adanya bantuan pemerintah berupa makanan pendamping tersebut.

Baca juga  Ananda Emira Moies Gelar Reses, Kesejahteran Masyarakat yang Menjadi Sorotan Utama

Rusdiana mengaku jika kawasan posyandu yang ia ketuai adalah tempat yang memiliki angka stunting tinggi.

“Dan baru tadi pagi saya infokan ke grup RT, sudah di serbu warga ini. Karena memang bantuan seperti ini yang paling di butuhkan.
Kami juga sebagai kader posyandu, berharap dengan bantuan dari ibu Ananda ini bisa membantu kami lepas dari Stunting,” harapnya.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved