Polresta Samarinda Bersama Afif Rayhan Harun, “Ngapeh” Milenial Miliki Peran Aktif Sebarluaskan Porgram Polri

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun hadiri dialog bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun hadiri dialog bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli pada acara “Ngapeh” Ngobrol Santai Siang Hari yang diselenggarakan oleh stasiun televisi TVRI Kaltim pada, Senin (4/6/2022).

Tema dialog ini bertajuk Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Kepada awak media, Afif Rayhan Harun mengatakan bahwa kinerja Polri secara umum khususnya di Samarinda saat ini telah menunjukkan kemajuan yang signifikan di bawah kepemimpinan Kombes Pol Ary Fadli.

Baca juga  Mubes Ke-5 IKA FEB Unmul 2022 Siap Digelar, Meiliana : Tujuannya Untuk Merekatkan Kembali Rasa Kekeluargaan

Sebagai contoh, tingkat vaksinasi di Samarinda sangat signifikan dengan keterlibatan unsur TNI-Polri sebagai pendorong percepatan vaksin.

“Selama di bawah naungan pak Ary Fadli, artinya vaksinasi berjalan dengan lancar dan merata. Tidak bisa kita pungkiri dengan adanya bantuan Polri dan TNI vaksinasi yang dilakukan oleh pemkot akhirnya merata, dan Samarinda mendapatkan zona hijau,” ungkapnya.

Baca juga  Penutupan Turnamen Cabor Bulu Tangkis Usia Dini, Menjadi Bekal Prestasi

Pada kesempatan dialog itu juga, Afif selaku legislator muda DPRD Samarinda mendorong terciptanya wadah aduan masyarakat berbasis teknologi.

“Yang kedua, aku saranin buat aplikasi untuk anak milenial. Jadi misalnya ada kasus pelecehan mereka bisa buat aduan lewat aplikasi ini” ujarnya.

Afif meyakini peran milenial sangat dibutuhkan untuk memajukan suatu daerah. Sebab itu Afif berharap pada milenial di Samarinda mampu menjadi jembatan informasi positif kepada masyarakat. Khususnya mengenai fungsi dan tugas kepolisian.

Baca juga  Langkanya Gas LPG 3 Kg Meresahkan Masyarakat Kota Samarinda, Fuad : Pihak Kepolisian Sedang Menelusuri

“Semoga masyarakat kedepannya semakin trust kepada kepolisian. Jadi secara komprehensif artinya aku mengatakan semoga kedepannya masyarakat dapat percaya lah kepada polisi karena segudang program yang dibuat oleh pemkot, DPRD kota, Polri, TNI tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri tidak bakal jalan,” pungkasnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved