Film Terbaru Hanung Bramantyo, “Tuhan Izinkan Aku Berdosa” Lulus Sensor 17+

Film Terbaru Karya Sutradara Hanung Bramantyo, "Tuhan Izinkan Aku Berdosa."
Film Terbaru Karya Sutradara Hanung Bramantyo, "Tuhan Izinkan Aku Berdosa."

Jakarta – Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan film terbaru karya sutradara ternama Hanung Bramantyo, “Tuhan Izinkan Aku Berdosa.” Kabarnya, Film ini bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 22 Mei 2024!

Film ini kini telah mendapatkan sertifikasi dari Lembaga Sensor Film (LSF) untuk penonton berusia 17 tahun ke atas, setelah sebelumnya dilabeli untuk 21 tahun ke atas saja saat pemutarannya di berbagai special screening dan festival film.

Hanung Bramantyo, yang dikenal dengan karyanya “Ayat-ayat Cinta,” menjelaskan bahwa perubahan rating usia ini dilakukan setelah mempertimbangkan relevansi cerita dengan pengalaman remaja masa kini.

Baca juga  Sasar Pelajar, Mashari Rais Gelar Sosper Pencegahan Narkotika di Lingkungan Sekolah

“Yang tayang di bioskop memang untuk 17 tahun ke atas. Sedangkan yang tayang di special screening, 21+. Mengapa kami kemudian menjadikannya 17 tahun ke atas, karena ternyata kasus-kasus yang menimpa Kiran itu justru terjadi di usia ABG,” ujarnya.

Film ini mengisahkan perjalanan spiritual Kiran, karakter utama yang diperankan oleh Aghniny Haque. Kiran, yang memiliki dua kepribadian, dimana satu sisi salihah dan sisi lainnya begajulan.

Dalam kisahnya, Kiran mengalami berbagai tragedi di lingkungan yang religius, di mana hampir tidak ada yang percaya atau berempati padanya.

Baca juga  Serahkan Berkas ke KPU, PDIP Resmi Daftar Pemilu 2024

“Justru ketika korban berada dalam situasi yang bingung mau ke mana mencari petunjuk (dan bantuan)? Makanya, kami menonton lagi di special screening lalu memutuskan membuang beberapa adegan,” kata Hanung.

Meski ada beberapa adegan yang dipotong lanjut Hanung, esensi dan pokok persoalan film tetap terjaga. Terutama yang sebetulnya sudah terlihat dan tersampaikan dengan baik kesannya.

“Ketika adegan tambahan itu (dipertahankan), dikhawatirkan penonton malah balik bertanya: Kenapa sih harus ada ini?. Itu saja yang jadi konsen saya agar rentang usianya lebih luas dan menjangkau banyak orang,” jelas suami dari Zaskia Adya Mecca ini.

Baca juga  Kirsten Dunst Mengguncang Layar Bioskop sebagai Lee Smith dalam Film Civil War!

Ia juga berjanji bahwa penonton tidak akan kehilangan inti cerita meski ada beberapa adegan yang dipangkas. Justru esensinya sama sekali tidak hilang.

Film yang diadaptasi dari novel “Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur” karya Muhiddin M. Dahlan, siap tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 22 Mei 2024. Selain Aghniny Haque, film ini juga dibintangi oleh Donny Damara, Nugie, Andri Mashadi, Djenar Maesa Ayu, Nikita Mirzani, dan Keanu Angelo.

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved