Laswan DPP LPDKT-KU Berbagi Senyuman di Bulan Penuh Kebaikan

LPADKT-KU
Foto: Laswan LPADKT-KU Serahkan Bantuan Kepada Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK Provinsi Kaltim.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Sebagai bentuk keperdulian untuk meringankan beban anak-anak penghuni panti asuhan dan para lanjut usia di Kota Samarinda, Laskar Pemuda Adat Dayak Kalimantan Timur-Kalimantan Utara (LPADKT-KU) hari ini menggelar aksi sosial dengan membagikan keperluan sehari-hari, berupa susu, beras, telur, bahan sayur, dan lainnya, Senin (10/4/2023).

Berlangsungnya kegiatan di pimpin langsung oleh Anggun Pakas selaku Istri Ketua Umum DPP LPADKT-KU A. Vendi Meru SH. Diikuti sekitar 50 personil perwakilan dari jumlah keseluruhan 18 ribu anggota yang tersebar di 14 kabupaten kota di 2 provinsi yaitu Kaltim dan Kaltara.

Pembicara Laswan LPADKT-KU Mei Merry menuturkan, dilakukannya aksi sosial juga bertujuan untuk membuktikan toleransi dan solidaritas sebagai umat beragama di Republik Indonesia tercinta, terlebih ini sejalan dengan slogan LPADKT-KU yakni ‘mengakui perbedaan, mengutamakan kebersamaan’.

Baca juga  Wali kota Samarinda Minta Depo BBM Cendana Segera di Pindah

Mei Merry berharap, kegiatan kemanusiaan ini dapat menjadi berkah kepada mereka yang membutuhkan. Serta menjadi contoh bagi organisasi lainnya untuk bisa saling membantu guna kesejahteraan bersama.

Ada dua titik lokasi dilakukannya bakti sosial. Pertama, Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK Provinsi Kaltim, di Jalan AW.Syahrani Perum Pondok Alam Indah Blok I RT 2 Kelurahan Sempaja Barat Kecamatan Samarinda Kota. Kedua, Yayasan Kharisma Pertiwi Kasih Bunda Utari, di Jalan Padat Karya 92 RT 8 Sempaja, Samarinda.

Baca juga  FIFA Matchday, Timnas Indonesia Tantang Lionel Messi dkk di Jakarta

Mei Merry menambahkan, alasan dilakukannya bakti sosial di panti asuhan dan terhadap para lansia mengingat mereka merupakan orang yang begitu membutuhkan perhatian.

“ini telah berjalan setiap tahunnya, dan semoga ke depan bisa terus terlaksana,” tukas Mei Merry.

\Sementara itu, Ketua Rumah Lansia dan Yatim Piatu FJDK Provinsi Kaltim, Randy Sri Astuti menyampaikan rasa syukurnya karena pihaknya bisa mendapat perhatian dari LPADKT-KU untuk kesekian kalinya.

“Di sisi lain kami juga berharap ini menjadi perhatian bagi Pemerintah Provinsi Kaltim agar memberikan bantuan juga. Karena sejauh ini bantuan masih jarang diberikan. Terlebih keinginan untuk hibah lahan tetap, sebab sejauh ini tempat yang kami gunakan adalah kontrakan yang di sewa setiap bulannya,” kata Randy.

Baca juga  Idul Fitri 1444 H: Muhammadiyah Lebaran 21 April 2023, Bagaimana dengan Pemerintah?

Senada dengan itu, Bagian Administrasi Yayasan Kharisma Pertiwi Kasih Bunda Utari, Maria menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPADKT-KU karena kembali menyempatkan waktu berkunjung dan memberikan bantuan.

“Semoga momen berbagi kebahagiaan ini dapat membawa keberkahan untuk semua,” kata Maria.

“Berdoa pula untuk LPADKT-KU semoga semakin jaya dan terus menebarkan kebaikannya, terlebih di panti asuhan,” tandasnya.
(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved