Sertijab Kajari Samarinda, Kajati Kaltim Hari Setiyono Harap Pejabat Baru Bekerja Profesional

Kajari Samarinda Firmansyah Subhan
Kajari Samarinda Firmansyah Subhan

Portalborneo.or.id, Samarinda – Mantan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Firmansyah Subhan kini resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda, setelah dilantik langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Hari Setiyono, di Aula Lantai 8 Kejaksaan Tinggi Kaltim, Selasa (21/2/2023).

Firmansyah Subhan menggantikan pejabat lama Heru Widarmoko, yang kini berpindah tugas menjabat sebagai Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang. Kajati Kaltim Hari Setiyono mengatakan, pelantikan dan serah terima jabatan merupakan hal biasa dilingkungan Kejaksaan RI, untuk mewujudkan kesinambungan gerak pertumbuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi menghadapi dinamika masyarakat yang terus berkembang.

Baca juga  Antisipasi Dampak Inflasi, Wali Kota Andi Harun Terapkan 8 Langkah

Disamping itu, mutasi jabatan juga untuk memberi penyegaran dan mengembangkan kemampuan serta memperkaya pengalaman pejabat yang bersangkutan dan pada gilirannya diharapkan akan mampu meningkatkan kinerja organisasi.

Kajati Kaltim Hari Setiyono

Meski begitu, Kajati Kaltim menegaskan, pimpinan dalam hal ini Jaksa Agung telah mengetahui kondisi di Kaltim, sehingga di tempatkanlah orang-orang terbaik untuk bertugas.

Menyoal pesan khusus, Hari menuturkan itu sama dengan apa yang di sampaikan Jaksa Agung ketika melantik para pejabat Eselon II di Kejaksaan Agung, intinya ialah penanganan perkara secara profesional, serta menjunjung kearifan lokal yang ada, terlebih di Kaltim.

Baca juga  6 Imbauan Bupati Edi Damansyah Selama Perbaikan Jalan Poros Desa Teluk Muda Kukar

Ada pula kaitannya dengan IKN, sehingga Kejaksaan Tinggi akan mendukung kegiatan tersebut.

“Kami sudah memiliki SOP, sehingga setiap kali melaksanakan tugas tentunya akan patuh terhadap SOP. Apabila kita keluar dari jalur SOP, kita harus meminta persetujuan dari pimpinan. Sehingga kami berjalan sesuai dengan koridor yang berlaku,” jelas Hari.

Sementara itu, Kepala Kejari Samarinda Firmansyah Subhan menyampaikan rasa syukurnya karena proses pengambilan sumpah jabatan dirinya dan para pejabat lain di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kaltim boleh berjalan dengan lancar.

Baca juga  Langkah Besar Telkom Tingkatkan Kualitas dan Jangkauan Layanan Telekomunikasi Masyarakat

Karena ini baru, Firmansyah pun menuturkan dalam waktu dekat akan melakukan konsolidasi mendalam terlebih dahulu terkait apa saja langkah yang akan diambil ke depan.

“Terimakasih kepada rekan semua yang sudah menyambut saya dengan baik. Alhamdulilah, nanti ke depan kita akan kerja lebih baik dan optimal lagi,” tukas Firmansyah.

(Tim redaksi Portalborneo.or.id/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved