Daikin Goes To Campus: Perkembangan Bisnis Global Dalam Negeri

Caption: DAIKIN Goes To Campus, 21-22 Desember 2023

Akupedia.id, Samarinda – PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN), menggelar kuliah khusus di tiga perguruan tinggi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini menjadi bagian dari program DAIKIN Goes To Campus, 21-22 Desember 2023, dengan topik pembahasan seputar industri solusi tata udara terkait inovasi perangkat dan perkembangan bisnis secara global maupun di dalam negeri.

“Dengan kegiatan utama berbagi wawasan terkait industri tata udara yang menjadi bidang spesialisasi kami sepanjang hampir satu abad di dunia, kunjungan ini menjadi upaya DAIKIN untuk menciptakan interaksi dan kolaborasi lebih baik antara pelaku industri dengan dunia pendidikan,” ucap Kepala Cabang DAIKIN Samarinda, Iwan Daniel.

Adapun tiga perguruan tinggi yang dikunjungi DAIKIN yaitu Universitas Mulawarman (Unmul), Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) dan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag).

Baca juga  Warga Desa Telemow Mengahadapi Ancaman Penggusuran oleh PT ITCI Kartika Utama

“Sejalan dengan komitmen kami untuk dapat lebih berkontribusi pada kemajuan dunia pendidikan, sangat terbuka kunjungan serupa bakal dilakukan menyusul pada lembaga pendidikan lainnya di seputaran Kalimantan Timur,” jelas.

Sebagai salah satu agenda tahunan, program DAIKIN Goes To Campus dirancang untuk memperkuat kontribusi DAIKIN pada dunia pendidikan.

Berjalan beriring dengan bentuk dukungan lainnya, DAIKIN Goes To Campus lebih menitikberatkan fokusnya dalam memberikan inspirasi pada mahasiswa terkait dunia industri.

“Harapannya, mahasiswa bakal lebih mantap saat memasuki dunia kerja. Yang pada akhirnya menciptakan simbiosis dengan semakin berkembangnya industri melalui keilmuan dari sumber daya manusianya,” tutur Iwan.

Baca juga  Samsun Mendukung Semangat Wirausaha Pertanian di Kaltim

DAIKIN sendiri menunjuk beberapa tenaga ahlinya sebagai pemateri.

Mulai dari hal mendasar tentang industri solusi tata udara atau yang lebih jamak dikenal sebagai perangkat penyejuk udara (air conditioner – AC), materi pun menyingkap inovasi berbagai produk AC terkini.

Dalam paparan tersebut, mahasiswa juga diperkenalkan mengenai terapan teknologi inverter pada AC.

Menjadi inovasi teknologi dengan kelebihan pada kemampuan operasi hemat energi, penyampaian ini sekaligus upaya DAIKIN untuk bersinergi pada gerakan mengembangkan kesadaran hemat energi dari pemerintah Indonesia.

“Sinergi dengan pemerintah ini sejalan dengan arah tumbuh perusahaan yang terus mengupayakan teknologi lebih baik bagi lingkungan yang berkelanjutan. Yang salahsatunya pada mengedepankan penghematan energi pada penggunaan AC.”

Baca juga  Cipayung Plus Kalimantan Timur Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Paparan yang disampaikan pun berjalan dengan interaktif.

Pihaknya memberikan kesempatan bagi mahasiswa, tak hanya untuk bertanya, namun juga mengemukakan opini dari perspektifnya.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, harapannya kunjungan DAIKIN Goes To Campus pada tiga perguruan tinggi di Samarinda dapat benar-benar memberi manfaat bagi mahasiswa sebagai pesertanya.

“Seiring dengan perkembangan pesat yang telah dan bakal terjadi di sini, mahasiswa sebagai angkatan kerja pun perlu membekali diri dengan wawasan luas untuk dapat mengambil peran didalamnya. Pada bagian inilah, kami berupaya berkontribusi termasuk melalui program DAIKIN Goes To Campus ini,” pungkasnya.

 

Tim redaksi akupedia.id

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved