Rudy Mas’ud : Golkar Kaltim Optimis Pertahankan Kursi Ketua Dewan

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H.Rudy Mas’ud Usai Serahkan Berkas Bacaleg di Kantor KPU Kaltim

Portalborneo.or.id, Samarinda – Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi daftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kaltim di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Minggu (14/5/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim H.Rudy Mas’ud menyampaikan ucapan syukur karena proses pendaftaran di KPU Kaltim berjalan lancar.

Mengenai komposisi, yang disiapkan Partai Beringin ini jelas tidak menghilangkan kesempatan atas 55 kuota maksimal yang ada di DPRD Kaltim. Harum sapaan akrab Rudy Mas’ud menyampaikan, sebelum kader di usung menjadi Bacaleg, tentunya juga ada proses seleksi penjaringan partai untuk menjadikan caleg terbaik di 10 Kabupten/Kota di Benua Etam.

Baca juga  Simulasikan Teknik Kepemimpinan, Samsun: Itu Seni Mempengaruhi Orang Lain

“Alhamdulillah hari ini kami telah menyusun 100% dari 200% bacaleg di KPU Kaltim. Insha Allah Partai Golkar adalah kader terbaik yang bisa memberikan jawaban atas kebutuhan masyarakat Kaltim masa kini dan masa mendatang,” kata Harum di Kantor KPU Kaltim.

“Kami juga targetkan Kursi Ketua DPRD Kaltim nantinya pada pesta pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang tetap dimenangkan Partai Golkar seperti sekarang ini,” sambung Harum.

Sementara terkait dengan target kursi di 6 daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kaltim, Partai Golkar optimis akan berhasil di 14 kursi dengan maksimal 17 kursi. Diantaranya wilayah Kutai Barat 1 kursi, Samarinda 3 kursi, Kutai Kartanegara 4 kursi, Balikpapan 4 kursi, Bontang 3 kursi, dan Berau.

Baca juga  SMA Negeri 16 Samarinda Rangkai Penutupan MPLS Dengan Bazar dan Demo Ekskul

Harum menegaskan, partai Golkar juga merupakan kader yang kaya akan pengalaman, puas dengan makan asam dan garam sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk menjadi wakil rakyat di daerah. Begitu juga Bacaleg kader perempuan nya yang tidak kurang dari 37% yang diusung.

Sementara menyinggung masuknya mantan kader partai lain untuk bergabung di partai Golongan Karya, Harum menuturkan jika kawin cerai dalam partai politik adalah hal yang biasa terjadi.

Baca juga  Kondisi Ekonomi Sektor Jasa Keuangan Provinsi Kaltim Stabil Pasca Covid-19

“Alhamdulilah dengan partai Golkar hampir dari seluruh partai semuanya masuk di tahun ini. Tidak lepas dari itu, semoga kita semua dimudahkan segala urusan dan usaha kedepan serta diberikan sukses serta sehat selalu,” pungkasnya.

Hadir memeriahkan suasana pendafataran Bacaleg di KPU Kaltim, Partai Golkar juga melakukan tarian daerah khas Jawa Timur Reog Diponorogo bersama, untuk tidak melupakan ragam budaya yang ada di Indonesia.
(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved