Serahkan Bacaleg Ke KPU, Sigit Wibowo Optimis Raih 8 Kursi DPRD Kaltim

Foto: Seremoni Penyerahan Bacaleg PAN Kaltim ke KPU Kaltim, Jumat 12 Mei 2023.

Portalborneo.or.id, Samarinda – DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Timur (Katim) resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Provinsi Kaltim di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, Jumat (12/5/2023).

Ketua DPW PAN Kaltim, Sigit Wibowo dalam kesempatannya menyampaikan rasa syukurnya karena penyerahan data Bacaleg Partai PAN bisa terlaksana dengan lancar.

Sejumlah posisi Bacaleg PAN Kaltim yang didaftarkan, sesuai kuota DPRD Kaltim tersedia yakni 55. Ini termasuk juga dengan kuota caleg kader perempuan 30 persen.

Baca juga  Pasca Dinyatakan Lolos Peserta Pemilu 2024, Partai Buruh Kaltim Silaturahmi ke Gubernur

Pada pesta demokrasi 2024 mendatang, DPW PAN Kaltim targetkan raih 8 kursi dewan dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada.

“Kita yang belum dapat di Mahakam Ulu, Kutai Barat (Dapil 4). Sehingga ini akan kita maksimalkan. Mudahan dengan restu Allah kita bisa mendudukkan di masing-masing dapil tersebut,” kata Sigit Wibowo.

Disinggunh soal nama Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung DPW PAN Kaltim pada pesta Pemilu 2024, Wakil Ketua DPRD Kaltim dapil Kota Balikpapan tersebut mengatakan, ini sebelumnya telah di bicarakan dan nama-namanya sudah diserahkan dalam Rakernas PAN beberapa waktu lalu.

Baca juga  Motif di Balik Aksi Nekat Pujiono Bakar Istrinya, Korban Curi Uang Dagangan dan Voucer Pulsa

10 nama yang diputuskan dominan adalah kepala daerah. Diantaranya, Ganjar Pranowo, Anis Baswedan, Ridwan Kamil, beberapa Menteri hingga Ketua Umum Partai.

“Kemarin kebetulan saat menggelar Kornas di Semarang, kita mengundang pak Ganjar Pranowo dan Erik Tohir. Artinya ada signal-signal, tetapi komunikasi politik tetap berjalan. Tinggal keputusan Ketua Umum PAN yang membangun komunikasi kepada setiap pengurus di daerah untuk memutuskan bersama,” kata Sigit Wibowo.

Baca juga  Wakil DPRD Kaltim Samsun Rutin Lakukan Penyebarluasan Perda Bantuan Hukum

“Kalau pak Isran salah satu yang kita usulkan kemarin kita udah masuk di 10 cuman pas di taru di tingkat nasional, ternyata kaltim saja yang mengusulkan dan daerah lain tidak. Artinya memanb perlu sosialisasi juga teman-teman Provinsi serta kabupaten/kota lainnya,” sambung Sigit Wibowo.


(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/Frisca)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved