Wali Kota Resmikan Pasar Dayak Versi Baru

Suasana Peresmian Pasar Dayak

Portalborneo.or.id, Samarinda – Akhirnya penantian telah selesai. Pasar Dayak versi baru yang berlokasi di Jalan PM Noor secara resmi dibuka oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun pada Rabu, (8/2/2023). Revitalisasi pasar tersebut telah memakan dana Rp 6,3 miliar.

Andi mengungkapkan, revitalisasi ini memang diperlukan lantaran Pasar Dayak dahulu dinilai tidak layak dan kurang manusiawi untuk dijadikan wadah perdagangan.

Baca juga  Laila Menghimbau Agar Masyarakat Kota Samarinda Tidak Panik Dengan Kelangkaan Gas LPG 3 Kg

“Dulu ini bisa dikatakan tempatnya sangat tidak layak dan boleh dianggap juga kurang manusiawi penempatannya. Sehingga saat diberikan kepercayaan memimpin, langsung bertekad untuk memberikan wadah dan memperbaiki Pasar Dayak ini supaya layak digunakan,”ungkap Andi.

Andi menganggap keberadaan pasar sangat penting untuk perekonomian daerah. Sehingga diperlukannya pasar yang bersih dan sehat.

Baca juga  Rofik Minta Generasi Muda Lirik Potensi Bisnis Bidang Pertanian

“Kita ingin mencontohkan juga bahwa bisa memiliki pasar yang bersih, pasar sehat. Hari ini kita berada di sini dan mempersembahkan pasar daya ini kepada masyarakat,” kata Andi.

Ditambahkan pula oleh Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Samarinda Marnabas. Ia menerangkan pihaknya telah mengisi pasar tersebut sejak pekan lalu dengan jumlah 70 pedagang. Bahkan, ia mengapresiasi ketika proses mengisi stand di pasar, seluruh masyarakat saling merangkul untuk sama-sama membangun Pasar Dayak.

Baca juga  Adopsi Kediri, Pemkot Akan Lakukan Penyesuaian Aturan Demi Penanganan Stunting

“Mudahan ke depan bisa kita kembangkan lagi. Bahkan lahan yang ada di depan pasar. Semoga bisa dibebaskan untuk menjadi akses terhadap pasar

\ini,”pungkasnya.(Tim Redaksi Portalboreno.or.id/ADV/Sya*)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved