Andi Harun Upaya Tingkatkan PAD Terus Lakukan Penataan Kota Samarinda

Foto : Walikota Samarinda, Andi Harun.
Foto : Walikota Samarinda, Andi Harun.

Portalborneo.or.id, Samarinda – Dengan terus berupaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dengan berbagai rencana perbaikan sarana dan prasana yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Rencana tersebut di sampaikan langsung oleh Walikota Samarinda, Andi Harun, yaitu menjadikan kawasan Dermaga Pasar Pagi, Jalan Gajah Mada, Kelurahan Pasar Pagi sebagai pusat lahan parkir.

Lahan parkir itu direncakan sepanjang Tepian Mahakam, dengan menyandingkan sistem parkir kekinian yaitu e-parking.

Baca juga  Tanamkan Kecintaan Pada Tanah Air, Agus Suwandy Laksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Ke Masyarakat

Oleh sebab itu, dirinya bersama dinas terkait masih terus melakukan tahap awal, Dermaga Pasar Pagi akan dilakukan perbaikan secara bertahap.

Perbaikan yang dilakukan pada kawasan Dermaga Pasar Pagi itu, sejalan dengan rencana Pemkot untuk menata kembali kawasan Tepian Mahakam secara menyeluruh.

“Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda ingin memperbaiki kawasan parkir di pelabuhan eksisting pada saat ini,” ucap Andi Harun.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Kaltim Tinjau Normalisasi Sungai Sanga sanga Dalam

“Disana aspalnya rusak dan pagar rusak. Saya meminta mereka menyesuaikan dengan masterplan recana penataan Tepian Mahakam secara keseluruhan,” lanjutnya.

Senada dengan Walikot Samarinda, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Samarinda, Hotmarulituan Manalu mengatakan, recana perbaikan Dermaga Pasar Pagi akan disingkronkan.

Singkronisasi itu berhubungan dengan penataan Tepian Mahakam, yang menjadi salah satu program unggulan Pemkot Samarinda pada tahun 2023 mendatang.

Baca juga  Lahan Pertanian Kaltim Mengalami Penyempitan Karena Tambang

Adapun Kadishun Samarinda akan melakukan diskusi dengan pemkot, terkait rencana pusat lahan parkir di Dermaga Pasar Pagi dalam realisasinya mendatang.

“Dermaga Pasar Pagi diharapkan menjadi pusat titik parkir di Tepian Mahakam,” harap Manalu.

“Realisasi perbaikan recananya akan dilakukan secara bertahap pada 2023 mendatang, dan masih menunggu arahan pemerintah kota,” tutupnya.

(Tim Redaksi Portalborneo.or.id/ADV/Nfl)

Berita Lainnya

© Copyright 2022 - 2023 Akupedia.id, All Rights Reserved